Ronaldo Dirayu Arab Saudi, Harapan Ibunda Bisa Pupus

Lifestyle - Martyasari Rizky, CNBC Indonesia
27 November 2022 21:45
Portugal's forward Cristiano Ronaldo attends a training session at Cidade do Futebol training camp in Oeiras, Portugal, on November 14, 2022, ahead of the Qatar 2022 World Cup football tournament. (Photo by Pedro Fiúza/NurPhoto via Getty Images) Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Jakarta, CNBC Indonesia - Pesepak bola ternama Cristiano Ronaldo dikabarkan mendapat tawaran dari klub Al Nasr Arab Saudi senilai US$234 juta atau sekitar Rp3,6 triliun (dengan kurs Rp15.600/US$) tak lama setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Diketahui, sebelumnya Ronaldo baru saja meninggalkan Manchester United setelah berselisih dengan pemilik dan manajemen klub.

Menurut surat kabar Asharq Al-Awsat, klub Arab Saudi itu juga menawarkan pemain internasional Portugal tersebut kontrak tiga tahun senilai 75 juta euro per tahun. Namun, sebuah sumber mengatakan kepada Asharq Al-Awsat bahwa CR7 baru akan mempertimbangkan tawaran setelah berakhirnya event Piala Dunia 2022.

Menurut Asharq Al-Awsat, dikutip dari Arab News, pembicaraan dengan agennya telah mengalami kemajuan, tetapi kapten Portugal itu tidak mau menandatangani kontrak sekarang.

Klub Saudi sedang dalam pembicaraan dengan Ronaldo, setelah megabintang itu menolak tawaran untuk bergabung dengan Al-Hilal pada musim panas 2021 karena ingin terus bermain di Liga Champions UEFA.

Menurut sumber yang dikutip oleh surat kabar tersebut, Al-Nasr memperpanjang penawaran untuk sang striker selama tiga tahun dengan biaya 75 juta euro per musim. Sementara, jumlah yang diumumkan musim panas lalu sekitar 350 juta euro.

Ronaldo mengatakan bahwa Piala Dunia di Qatar merupakan penampilan terakhirnya di turnamen empat tahunan tersebut.

Sementara itu, Ads Checker sebelumnya memeringkat klub-klub yang berpeluang besar menjadi rumah baru Ronaldo. Mereka menempatkan Chelsea di daftar teratas karena klub asal London itu membutuhkan penyerang baru.

Tujuan berikutnya yang paling mungkin adalah mantan klubnya, Sporting Lisbon. Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin putranya kembali ke klub Portugal.

Opsi ketiga adalah pindah ke Major League Soccer di Amerika Serikat.

Seperti yang dikatakan oleh David Beckham, mantan pemain United dan pemilik Inter Miami, dalam wawancara tahun 2020, klubnya akan senang merekrut nama-nama besar seperti Ronaldo dan pemain Argentina yang juga menjadi rivalnya, Lionel Messi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ronaldo Jadi Orang Pertama dengan 500 Juta Follower Instagram


(dem/dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading