Foto Internasional

Piala Dunia Penuh Aksi Protes, dari Kanjuruhan hingga Iran

Lifestyle - Pool, CNBC Indonesia
27 November 2022 19:15
Berbagai macam protes bermunculan mulai dari kasus Kanjuruhan hingga perubahan peraturan Fifa tentang Ban Kapten pelangi di suarakan dalam piala dunia 2022.

Berbagai macam protes bermunculan mulai dari kasus Kanjuruhan hingga perubahan peraturan Fifa tentang Ban Kapten pelangi di suarakan dalam piala dunia 2022. Aremania ini bernama Harie Pandiono. Ia datang ke venue Piala Dunia 2022 di Qatar, dan menggelar aksi solidaritas untuk Aremania di Tanah Air. (Dok. Instagram @harie_pandiono_paimin)

Timnas Jerman melakukan protes terhadap aturan FIFA yang melarang penggunaan ban kapten “one love” di piala dunia 2022. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk protes Jerman terhadap aturan FIFA yang melarang penggunaan ban kapten one love yang menjadi simbol LGBT. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Sikap plin-plan ditunjukkan FIFA dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika sebelumnya melarang soal aturan simbol pelangi LGBT di dalam stadion. Kini aturan itu dicabut. Pertauran Fifa telah mengizinkan pemakaian bendera berwarna pelangi dan topi ember untuk masuk ke dalam stadion dalam pertandingan Piala Dunia Qatar 2022. (Vincent Kalut / Photo News via Getty Images)

Fans Iran juga sempat protes dengan membawa bendera bertuliskan slogan Woman Life Freedom. Aksi protes ini dipicu oleh kematian Masha Amini, seorang perempuan Kurdi berusia 22 tahun yang tewas di tangan polisi moral karena tak mengenakan hijab. Kasus tersebut dibawa dan disuarakan dalam ajang Piala dunia agar kasus tersebut segera terselesaikan.  (Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Para pemain tim nasional (timnas) sepak bola Iran terancam mendapatkan hukuman dari rezim yang berkuasa di negara mereka bila tetap bersikukuh tidak menyanyikan lagu kebangsaan dalam sisa pertandingan grup FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022). (Getty Images/Laurence Griffiths)

FIFA kembali membuat peraturan ditengah gelaran piala dunia 2022 di Qatar. Peraturan itu adanya larangan suporter untuk mengenakan pakaian tentara salib ketika menonton pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Inggris kontra Amerika Serikat.  Laga itu akan berlangsung pada Sabtu dini hari WIB, di Staduin Al Bayt, Al Khor, Qatar. (Hasan Bratic/DeFodi Images via Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading