Ronaldo Dikabarkan Mau Pindah ke Klub Arab, Ditawar Segini

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
25 November 2022 10:55
Cristiano Ronaldo walks on the pitch during a Portugal soccer team training in Oeiras, outside Lisbon, Monday, Nov. 14, 2022. Portugal will play Nigeria Thursday in a friendly match in Lisbon before departing to Qatar on Friday for the World Cup. (AP Photo/Armando Franca) Foto: AP/Armando Franca

Jakarta, CNBC Indonesia - Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo dikabarkan akan segera membahas tawaran dari Klub Al-Nasr Arab Saudi senilai US$234 juta atau sekitar Rp3,6 triliun (asumsi kurs Rp15.600/US$) setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Ronaldo sendiri baru saja resmi meninggalkan Manchester United setelah konflik dengan pemilik klub dan manajemennya. 

Striker Timnas Portugal itu juga kabarnya ditawari kontrak tiga tahun senilai 75 juta euro per tahun oleh klub Saudi, menurut surat kabar Asharq Al-Awsat. Namun, seorang sumber mengatakan kepada Asharq Al-Awsat, bahwa CR7 baru akan mempertimbangkan tawaran tersebut setelah Piala Dunia.

Menurut Asharq Al-Awsat, yang dikutip dari Arab News, negosiasi dengan agennya sudah mencapai tahap lanjut, namun kapten Portugal itu tidak ingin membuat kesepakatan sekarang.

Klub Saudi itu bernegosiasi dengan Ronaldo setelah dia menolak tawaran bergabung dengan Al-Hilal pada musim panas 2021 karena ingin terus bermain di Liga Champions UEFA.

Al-Nasr, menurut sumber yang dikutip oleh surat kabar tersebut, memperbarui tawaran untuk mendapatkan sang striker dengan bayaran 75 juta euro per musim selama tiga tahun. Jumlah yang diumumkan musim panas tahun lalu adalah sekitar 350 juta euro.

Pemain berusia 37 tahun ini mengatakan Piala Dunia di Qatar mungkin akan menjadi penampilan terakhirnya di turnamen empat tahunan tersebut.

Sementara itu, Ads Checker sebelumnya telah membuat peringkat klub yang paling mungkin menjadi rumah baru untuk Ronaldo. 

Mereka menempatkan Chelsea di puncak peringkat, mengingat kebutuhan klub London tersebut akan striker baru. 

Tujuan berikutnya yang paling mungkin adalah mantan klubnya, Sporting Lisbon. Dolores Aveiro, ibu Ronaldo, sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin putranya kembali ke klub Portugal tersebut.

Opsi ketiga adalah pindah ke salah satu Major League Soccer di AS, seperti yang dikatakan David Beckham, mantan pemain United dan pemilik Inter Miami, dalam sebuah wawancara pada tahun 2020 bahwa klubnya akan berusaha untuk merekrut nama-nama besar seperti Ronaldo dan pemain Argentina yang juga rivalnya, Lionel Messi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

10 Influencer dengan Tarif Endorse Termahal, Ronaldo Nomor 1


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading