Viral! Kafe di Bali Didatangi 3 Pimpinan Negara Top Dunia

Lifestyle - Redaksi, CNBC Indonesia
20 November 2022 16:00
Canadian Prime Minister Justin Trudeau arrives for the G20 leaders' summit in Nusa Dua, Bali, Indonesia, November 15, 2022. REUTERS/Kevin Lamarque/Pool Foto: REUTERS/KEVIN LAMARQUE

Jakarta, CNBC Indonesia - Di sela-sela jadwal KTT G20 pekan ini, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, PM Inggris Rishi Sunak, dan PM Jepang Fumio Kishida menyempatkan diri untuk nongkrong bareng di salah satu kafe di kawasan Badung Bali.

Ketiganya memilih untuk menghabiskan waktunya di Art Cafe Bumbu Bali. Kishida jadi orang pertama yang datang ke sana dan duduk di lantai atas kafe.

Sementara itu Sunak dan Trudeau datang dan memilih nongkrong di lantai bawah. Mereka juga duduk bersama dalam satu meja.

Ketiga pemimpin negara tersebut memesan makanan seperti ayam sambal matah, sate ayam dan sate udang. Sedangkan minumannya adalah jus mangga dan air soda.

Kehadiran ketiganya juga diabadikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam akun Instagramnya. "Oke kita lihat apa yang dipesan dan kita merekonstruksi, mana tempat duduknya," kata Sandiaga.

Rumah makan yang didatangi oleh 3 Perdana Menteri Luar Negeri (Dok. Instagram @sandiuno dan kemenparekraf.ri)Foto: Rumah makan yang didatangi oleh 3 Perdana Menteri Luar Negeri (Dok. Instagram @sandiuno dan kemenparekraf.ri)

Menurutnya, kedatangan ketiga orang tersebut menjadi daya tarik destinasi gastronomi. Dia menambahkan pemerintah juga telah memasarkan bumbu-bumbu khas tanah air untuk seluruh dunia.

"Sekarang kita pasarkan ke seluruh dunia melalui jaringan 4000 restoran Indonesia untuk memasarkan dengan program Indonesia Spice Up the World," ujar Sandiaga.

Upaya tersebut, diharapkan Sandiaga dapat mendatangkan banyak kunjungan wisatawan baik mancanegara dan nusantara, ke destinasi gastronomi yang dimiliki oleh Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading