Sandal Tua Bekas Steve Jobs Dilelang, Laku Terjual Rp3,1 M

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 November 2022 14:55
Steve Jobs (REUTERS/Robert Galbraith) Foto: Steve Jobs (REUTERS/Robert Galbraith)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sepasang sandal Birkenstock Arizona milik pendiri Apple, Steve Jobs berhasil dilelang secara daring oleh rumah lelang Julien's Auctions. Sandal berbahan kulit suede coklat itu merupakan salah satu peninggalan Jobs.

Sandal tua itu terjual US$200.000 atau sekitar Rp3,1 miliar. Menurut rumah lelang tersebut, harga sandal itu ditetapkan sebagai rekor karena berhasil terjual dengan harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sepasang sandal yang dilelang.

Sebelum penjualan, rumah lelang California mengatakan sandal ini dipakai oleh Jobs dalam waktu yang lama, antara tahun 1970-an hingga 1980-an. Jobs meninggal pada 2011 akibat komplikasi kanker pankreas.

"Alas kaki ini mempertahankan jejak kaki Steve Jobs, yang telah dibentuk setelah bertahun-tahun digunakan," kata rumah lelang itu di situs webnya.

Birkenstocks diselamatkan dari sampah oleh Mark Sheff, mantan manajer rumah Steve Jobs.

"Birkenstocks tercinta ini dikenakan oleh Jobs saat dia membuat sejarah dalam pembuatan komputer Apple dan menjadi ciri khas ikon teknologi tersebut," paparnya.

Pada Oktober tahun lalu, sepasang sepatu Nike Air Ships yang dikenakan oleh legenda bola basket Michael Jordan terjual seharga US$1,47 juta, memecahkan rekor harga penjualan tertinggi untuk sepasang sepatu kets yang pernah dilelang.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading