Mau Wisata ke Segitiga Bermuda? Uang Balik Jika Kapal Hilang

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 September 2022 12:10
Ilustrasi Segita Bermuda. Ist Foto: Ilustrasi Segita Bermuda. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini, warganet tengah dihebohkan dengan promosi iklan wisata ke Segitiga Bermuda. Promosi yang ditawarkan agen perjalanan Ancient Mysteries Cruise itu menawarkan pengalaman berwisata kapal pesiar dengan pengalaman berbeda.

"Melihat sisi lain Segitiga Bermuda pada malam hari dari kapal pesiar yang penuh hiburan. Rasakan perjalanan malam hari di atas kapal berlantai kaca sambil melalui Segitiga Bermuda, pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan," demikian bunyi promosi mereka di websitenya.

Tidak hanya itu, jaminan kompensasi uang kembali 100 persen mereka tawarkan jika kapal tenggelam atau menghilang saat wisata ke Segitiga Bermuda tersebut.


"Jangan khawatir hilang dalam tur Segitiga Bermuda ini. Tur ini memiliki tingkat pengembalian 100% dan uang Anda akan dikembalikan jika Anda menghilang," tambahnya.

Wisata ke Segitiga Bermuda itu akan menggunakan kapal pesiar. Perjalanan kontroversial tersebut dijadwalkan akan berangkat pada 28 Maret-2 April 2023.

Segitiga Bermuda adalah sebuah kawasan di Lautan Atlantik, di lepas pantai Florida yang berbentuk segitiga antara Kepulauan Bermuda, Miami di Florida, dan San Juan di Puerto Rico.

Seperti diketahui, Segitiga Bermuda dikenal sebagai area yang misterius, terutama sejak hilangnya pesawat yang melintas di wilayah tersebut pada 1945. Kala itu, 5 pesawat Angkatan Laut AS berisi 14 orang hilang di area itu. Setelah kejadian itu hingga 1980-an, sebanyak 25 pesawat kecil juga hilang saat melewati Segitiga Bermuda. Puing-puing pesawat yang hilang juga tidak ditemukan.

Berbagai teori konspirasi berupaya menjelaskan misteri ini, namun tidak ada satu pun yang bisa dipahami. Teorinya berkisar mulai dari keberadaan piramida bawah laut, awan heksagonal, hingga pangkalan alien.

Terlepas dari reputasinya, insiden hilangnya kapal di Segitiga Bermuda sebenarnya tidak tinggi. Frekuensinya tidak lebih besar dari wilayah lain yang sebanding di Samudra Atlantik.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jakarta Sepi, 5 Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Referensi Liburan


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading