Transvision Gelar Gathering Komunitas untuk Perkenalkan NFT

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
20 September 2022 19:14
Ngala NFT Creator Foto: Ngala NFT Creator / Transvision

Jakarta, CNBC Indonesia - Transvision mengadakan gathering komunitas di Malang dalam rangka memperkenalkan non-fungible token alias NFT dan platform TRINVI sebagai salah satu produk terbaru perusahaan. Lewat tajuk "Ngalam NFT Creator Gathering," acara ini membahas seluk-beluk NFT dengan berkolaborasi bersama Kementerian Budaya Urban (sebuah wahana interaksi para pelaku industri kreatif lokal), Satu Sekte, dan nftindonesia.

"Saya mengajak generasi muda, dimulai dengan teman-teman komunitas di Malang ini untuk mendukung era baru digital ekonomi dengan memanfaatkan teknologi terbaru salah satunya melalui TRINVI yang mengimplementasikan teknologi Blockchain dan Web 3.0," ujar Peter F. Gontha selaku Patron TRINVI dan juga Direktur Utama Transvision dalam sambutannya.

"Transvision sedang membuat film mengenai pembangunan dan perkembangan korporasi dan industrialisasi di Indonesia. Film ini dibuat dengan menggunakan pendanaan dari penjualan NFT yang terkait dengan film tersebut. Kami mengharapkan kota Malang menjadi instigator ke kota-kota lain di Indonesia dalam memperkenalkan dan mendukung metode pendanaan melalui digital ini. Penduduk di Indonesia sedang dalam periode demografi bonus dengan usia produktif yang besar, pemanfaatan teknologi baru diharapkan dapat membawa masyarakat Indonesia dalam era digital ekonomi baru. Indonesia Bisa," kata dia lagi. 


Selain kumpul komunitas, "Ngalam NFT Creator Gathering" juga diramaikan dengan sejumlah acara lain, seperti mengenai fotografi dalam dunia NFT bersama ALURWAKTU, 2D Animasi dalam Dunia NFT bersama LOLMBRIL.

Malang melahirkan banyak seniman-seniman terkenal salah satunya di bidang seni lukis. Banyak karya seniman Malang telah dikenal luas di Indonesia maupun kancah Internasional. Dunia NFT ini bisa menjadi jembatan buat para seniman untuk masuk dalam era baru ekonomi digital. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading