Gak Lekang Waktu, Denim Ikut 'Cicipi' Baju Muslim RI

Lifestyle - linda hasibuan, CNBC Indonesia
17 September 2022 18:55
Lea Jeans (Tangkapan layar Gallery Lea Jeans) Foto: Lea Jeans (Tangkapan layar Gallery Lea Jeans)

Jakarta, CNBC Indonesia - Denim masih menjadi tren yang melekat bagi industri fesyen di dunia bahkan Indonesia. Meskipun bermunculan tren fesyen baru, denim masih menjadi andalan yang tak lekang oleh waktu dan versatile.

Indonesia akan terus menjadi pasar yang sangat baik bagi industri pakaian fesyen denim. Hal ini juga berlaku dengan industri busana muslim yang memiliki peminat besar di Indonesia.

Sejalan dengan itu, Cotton Council International (CCI) selaku asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) mendorong tren denim di industri fesyen di Indonesia terus tumbuh termasuk busana muslim berbahan denim.


Menurutnya, aspek keberlanjutan telah menjadi salah satu hal yang penting dalam dunia industri tekstil sebagai bentuk tanggung jawab bersama yang harus dijaga.

"Kami telah mempromosikan penggunaan kapas AS dalam industri denim dan busana muslim di Indonesia, dan hasilnya sangat baik," kata Perwakilan CCI untuk Indonesia Andy Do dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, pertumbuhan denim di Indonesia semakin bertambah. Hal ini dikontribusi oleh jumlah keluarga di Indonesia yang terus bertambah dan anak muda senang memakai denim.

Tidak heran, dalam 7-10 tahun ini, pertumbuhan denim sebesar 15-20%.

Sementara itu, di dunia sekarang negara-negara Islam melihat ke Indonesia untuk pakaian muslim. Karena itu, produsen tekstil Tanah Air didorong memproduksi lebih banyak benang, kain dan garmen yang terbuat dari kapas AS. Khususnya, untuk industri denim dan juga busana muslim di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading