'Korban' Salah Transfer, Pria Ini Jadi Orang Terkaya 25 Dunia

Lifestyle - linda hasibuan, CNBC Indonesia
17 September 2022 16:10
Fakta! 10 Orang ini Justru Makin Kaya Selama Pandem Foto: Infografis/ ilustrasi kaya raya/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk mendapatkan kekayaan tentunya membutuhkan usaha dan kerja keras. Tapi, keberuntungan juga bisa menjadi faktor seseorang menjadi kaya raya.

Begitu juga dengan yang dialami oleh seorang pria asal Amerika Serikat yang mendadak dapat rezeki nomplok. Pria bernama Darren James itu belum lama ini mendapatkan US$ 50 miliar atau setara Rp744,2 triliun.

Kekayaan ini ditampilkan dalam rekening miliknya. Namun sayangnya, kekayaan James bukan dari hasil keringatnya, melainkan karena kelalaian bank yang melakukan salah transfer.


Darren yang tercengang tidak bisa mempercayai matanya ketika dia memeriksa rekening bank-nya.

"Sungguh gila rasanya, karena saya belum pernah melihat angka nol sebanyak itu dalam hidup saya," katanya kepada BR Proud.

Dengan kekayaan sebanyak itu, ia bahkan lebih kaya 10 kali lipat dari bos Virgin Richard Branson. Serta menjadi orang terkaya di dunia nomor 25.

Meski demikian, dia berkata telah menghubungi banknya, Chase Bank, untuk mengatur pengembalian uang tersebut kepada pemilik yang sah.

"Kami tahu itu bukan milik kami," katanya. "Kami tidak mendapatkannya, jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan itu," ujarnya, yang dilansir dari The Mirror, Kamis (8/9/2022).

Darren, yang merupakan agen real estate, mengatakan bahwa dia berpikir lebih baik untuk tetap berpegang pada hasil kerjanya. Sebab, menyimpan kekayaan yang bukan miliknya akan dianggap sebagai pencurian.

Beberapa hari kemudian, uang sebanyak itu pun lenyap lagi dari rekening Darren.

Hingga saat ini, Chase Bank juga tidak pernah mengungkapkan dari mana uang itu berasal, atau bagaimana kesalahan itu terjadi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Cuan Berlimpah Hidup Terjamin? Cek Rahasianya


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading