Dijuluki "Pangeran Manja," Ini Kelakuan Charles di Istana

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 September 2022 16:40
From left, Britain's Prince William, Camilla the Queen Consort, and King Charles III during the Accession Council at St James's Palace, London, Saturday, Sept. 10, 2022, where King Charles III is formally proclaimed monarch. (Jonathan Brady/Pool Photo via AP) Foto: AP/Jonathan Brady

Jakarta, CNBC Indonesia - Raja Charles III telah resmi menggantikan Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin Kerajaan Inggris. Ia baru naik takhta di usia 73 tahun. 

Sebagai raja baru, tentu ada banyak tugas dan tanggung jawab yang diemban Charles. Namun, belum ada sepekan memimpin Kerajaan Inggris, fakta baru bernada negatif mengenai kehidupannya yang sangat dimanja sudah terungkap ke publik. 

Meski baru-baru ini saja Charles berstatus sebagai raja, ternyata seumur hidupnya dia sudah dilayani bak raja. Bahkan, Charles dijuluki sebagai "pangeran yang dimanja" oleh para stafnya di Clarence House, tempat Charles tinggal bersama istrinya, Permaisuri Camilla, sejak 2003.


Mantan Pangeran Wales tersebut punya banyak permintaan mahal yang seringkali merepotkan. Hal ini terungkap dalam film dokumenter berjudul Serving the Royals: Inside the Firm yang tayang di Amazon Prime.

Momen Raja Charles III Marah & Mengumpat karena Pulpen BocorFoto: Momen Raja Charles III Marah & Mengumpat karena Pulpen Bocor
Momen Raja Charles III Marah & Mengumpat karena Pulpen Bocor

Paul Burrell, yang pernah bekerja sebagai pelayan pribadi untuk mendiang istri Charles, Putri Diana dan Ratu Elizabeth II, mengungkapkan bahwa Raja Charles punya sejumlah kebiasaan aneh. 

"Piyamanya disetrika setiap pagi, tali sepatunya juga disetrika, penutup air di bathtub harus dalam posisi tertentu, dan suhu air hanya boleh suam-suam kuku, di bak mandi yang hanya setengah penuh," kata Burrell.

Raja berusia 73 tahun itu bahkan meminta pelayannya menaruh satu inci odol ke sikat giginya setiap pagi.

Soal makanan, Charles juga punya permintaan khusus. Raja Inggris tersebut dilaporkan lebih memilih sarapan sehat yang terdiri dari buah-buahan dan sereal, daripada sarapan ala Inggris yang dimasak.

Dia juga dilaporkan selalu membawa 'kotak sarapan' mewahnya ke mana pun dia pergi, menurut koki Graham Newbould, mantan anggota staf kerajaan.

Saat tidak rumah, Charles juga memiliki syarat traveling yang merepotkan sejak dia masih berstatus sebagai seorang pangeran, seperti selalu membawa dudukan toiletnya sendiri dan tisu toilet merek tertentu selama traveling. 

Wartawan Tina Brown, yang berteman baik dengan Putri Diana, mengungkap fakta lain tentang Raja Charles dalam bukunya The Palace Papers.

Dia merinci bagaimana Raja yang baru ini diduga mengirim sebuah mobil van berisi barang pribadinya ke rumah pedesaan milik temannya, tempat dia akan menginap. Di dalam mobil van itu terdapat tempat tidur ortopedi, sejumlah furniture, kursi toilet, dan kertas toilet Kleenex Velvet.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jari Bengkak Raja Charles III Jadi Sorotan, Apa Penyebabnya?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading