Pegawai 10 Perusahaan Ini Setia dan Susah Move On, Mau Lamar?

Lifestyle - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
03 July 2022 08:15
People hold umbrellas while crossing the street during a nor'easter in New York, U.S. October 26, 2021. REUTERS/Caitlin Ochs     TPX IMAGES OF THE DAY Foto: REUTERS/CAITLIN OCHS

Jakarta, CNBC Indonesia - Pergantian karyawan pada suatu perusahaan memang kerap terjadi. Namun ternyata menurut penelitian ada beberapa perusahaan yang bisa membuat karyawannya betah lama bekerja di perusahaan

Studi yang dilakukan oleh Resume.io, menyebutkan perusahaan-perusahaan seperti ini harus melakukan sistem yang baik. Sehingga banyak membuat karyawannya bertahan untuk bekerja dalam jangka panjang.

Untuk menyusun peringkat, Resume.io pertama kali melihat perusahaan dengan karyawan terbanyak di setiap 13 industri terbesar, termasuk maskapai penerbangan, perawatan kesehatan, dan perbankan.


Dari sana, mereka menggunakan data LinkedIn untuk menentukan masa kerja rata-rata karyawan setiap perusahaan.

Karyawan di Bank HSBC dan Neutrogena, secara median, bertahan di perusahaan selama 10,2 tahun, menempatkan kedua perusahaan ini di urutan teratas daftar.

FILE PHOTO: HSBC bank signage is seen on a bank branch in Valletta, Malta, September 5, 2017. Picture taken September 5, 2017.  REUTERS/Darrin Zammit Lupi/File Photo                         GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD - SEARCH GLOBAL BUSINESS 19 FEB FOR ALL IMAGESFoto: REUTERS/Darrin Zammit Lupi

Untuk diketahui kedua perusahaan ini termasuk perusahaan yang telah lama berdiri, telah beroperasi selama lebih dari 100 tahun.

Menurut studi tersebut, karyawan HSBC memiliki gaji yang terbilang tinggi. Gaji rata-rata adalah US$97 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar, menurut Resume.io.

Sedangkan di Neutrogena, gaji rata-rata adalah US$66 ribu atau sekitar Rp 989 juta, menurut Zippia. Kemudian, sebagai anak perusahaan Johnson & Johnson, karyawan Neutrogena kemungkinan mendapatkan sejumlah manfaat, termasuk cuti orang tua global, asuransi hewan peliharaan, dan cuti berbayar untuk menjadi sukarelawan.

Berikut adalah 10 perusahaan yang karyawannya memiliki median masa kerja terlama, menurut Resume.io, dikutip dari CNBC Internasional, Minggu (3/7/2022).

  • HSBC Bank Amerika Serikat
  • Neutrogena
  • Merck & Co.
  • Thomson Reuters
  • Pakistan International Airlines
  • TAP Air Portugal
  • Egyptair
  • Mary Kay
  • KLM Royal Dutch Airlines
  • Virgin Atlantic

Menariknya, setengah dari 10 perusahaan tersebut dimiliki oleh maskapai. Di lima maskapai penerbangan yang terdaftar, masa kerja rata-rata karyawan adalah antara 8,7 dan 9,5 tahun


[Gambas:Video CNBC]

(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading