Lewat bjb Soccer Festival, Bibit Pemain Bola Diyakini Tumbuh

Lifestyle - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
14 June 2022 20:12
BJB

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank bjb sukses menyelenggarakan Soccer Festival yang digelar di Mini Stadion Si Jalakharupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Event bjb Soccer Festival ini pun diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit unggul yang dapat meningkatkan kancah sepak bola nasional di masa depan.

"Melalui bjb Soccer Festival, bank bjb mendukung upaya menumbuhkan bibit pemain sepak bola dari usia dini. bank bjb selalu berkomitmen mendukung dan berkontribusi peningkatan talenta muda atlet sepak bola," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, Selasa (14/6/2022).


Pertandingan ini sendiri diikuti oleh 88 klub sepakbola anak di bawah usia 9 dan 11 tahun atau U-9 dan U-11, untuk memperebutkan titel juara di wilayah Bandung. Selama dua hari terakhir, mereka berjuang mati-matian untuk bisa menjadi yang terbaik selama 10 menit setiap babak pertandingan.

Event bjb Soccer Festival sendiri merupakan rangkaian peringatan HUT bank bjb ke-61 dengan tema kolaborasi dan tagline "Satu Visi Sinergi Untuk Negeri".

Kompetisi sepak bola tersebut, menjadi bukti nyata dukungan bank bjb untuk pembinaan anakĀ usia dini dalam olah raga khususnya sepak bola.

Widi Hartoto mengatakan, saat ini banyaknya klub yang bertanding dan menjadi bukti penyelenggaraan bjb Soccer Festival selalu dinantikan para pecinta sepak bola.

Bank bjb berharap, dengan rutinnya bjb Soccer Festival digelar bisa menjadi titik awal proses pertumbuhan bibit muda sepak bola.

"Bibit-bibit muda atlet sepak bola yang ada diharapkan bisa berkontribusi di klub-klub professional tanah air di kemudian hari," kata Widi.

Selain untuk ajang pembinaan pemain usia dini, bjb Soccer Festival juga diharapkan bisa meningkatkan literasi masyarakat terhadap digital banking.

Bank bjb sendiri, memiliki produk digital banking yakni bjb DiGi dan bjb cash sebagai alat transaksi elektronik.

"Dengan adanya bjb Soccer Festival diharapkan dapat menumbuhkan transaksi khususnya digital banking bank bjb. Melihat antusias peserta maupun penonton diharapkan produk bank bjb khususnya digital banking bjb DiGi dan digi cash dapat lebih banyak digunakan masyarakat," jelasnya.

Sekedar informasi, bjb Soccer Festival berlangsung sangat meriah, bahkan tidak kalah dibanding dengan pertandingan sepak bola profesional.

Gocekan-gocekan bola berkelas dipertontonkan anak-anak belia selama pertandingan berlangsung.

Adapun total hadiah yang diperebutkan para peserta bjb Soccer Festival mencapai Rp61 juta. Hadiah di setiap kota diberikan untuk pemenang juara ke 1, 2, 3 dan 4, juga untuk Best Player serta Best Coach.


[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading