Lebaran Gak Kemana-mana? Coba Tonton 10 Rekomendasi Film Ini!

Lifestyle - Glugut Hari Pamungkas, CNBC Indonesia
29 April 2022 17:50
Dilan 1990

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri akan segera datang dalam beberapa hari lagi, yang akan jatuh pada minggu pertama Mei 2022 nanti. Biasanya, Hari Raya Idul Fitri dijadikan sebagai momen kumpul-kumpul bersama keluarga.

Namun, ada juga kegiatan lain yang nikmat dilakukan yaitu nonton film. Terutama jika memilih berlibur di rumah saja alias tidak mudik saat libur Lebaran kali ini. 

Sejumlah film menarik jadi rekomendasi saat merayakan Lebaran, sendiri atau pun bersama pasangan atau keluarga besar menghabiskan waktu bersama. Mulai dari film bergenre drama sampai horror.


Berikut 10 rekomendasi film Indonesia yang akan tayang di layar lebar dan layar kaca saat Lebaran tiba:

1. Keluarga Cemara

Film "Keluarga Cemara" bisa Anda tonton melalui platform streaming Netflix atau Vidio. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Adhisty Zara.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke desa terpencil. Keluarga Abah yang diperankan oleh Ringgo harus hidup dalam kemiskinan setelah hartanya disita oleh debt collector karena hutang sang kakak ipar.

Hingga pada akhirnya, Abah memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan tinggal di rumah warisan anaknya. Namun siapa sangka, di sana ia menghadapi kesulitan dan keluarganya terancam hidup dalam bayang-bayang kemiskinan.

Anda tidak perlu ragu untuk menonton film ini. Hal ini dikarenakan film "Keluarga Cemara" bahkan pernah meraih Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik pada tahun 2019 lalu.

2. Kuntilanak 3

Film ini merupakan hasil karya sutradara Rizal Mantovani yang mengisahkan tentang seorang perempuan yang dianggap aneh oleh anak-anak di desanya. Kekuatan perempuan tersebut justru membuat dua temannya terluka.

Lalu perempuan itu mendaftarkan diri ke sebuah sekolah dengan maksud agar kekuatannya dapat dikendalikan. Dengan diantar oleh tantenya, perempuan yang bernama Dinda ini kemudian mendaftar di sekolah tersebut.

Saat mulai sekolah, Baskara yang merupakan salah seorang yang tinggal di sekolah tersebut merasakan hal berbeda sejak Dinda mulai sekolah. Karena kejanggalan tersebut, Baskara memutuskan untuk melapor ke pendiri sekolah bernama Eyang Sukma yang diperankan oleh Sara WIjayanto.

Keputusan Baskara yang melapor kepada pendiri sekolah ini justru berujung dengan hal tidak baik kepadanya. Ia mulai dihantui Kuntilanak, bahkan murid lainnya juga diserang dan dihisap kekuatannya hingga mati.

Nah, untuk mengetahui kisah lengkapnya, saksikan film ini mulai 30 April 2022 di bioskop.

Keluarga Cemara (ist)Foto: Keluarga Cemara (ist)
Keluarga Cemara (ist)

3. KKN di Desa Penari

Momen lebaran tahun ini juga dapat Anda saksikan di bioskop bersama keluarga, apalagi jika nonton film bergenre horror. Film "KKN di Desa Penari" yang selama 2 tahun terakhir ini ditunggu-tunggu karena beberapa kali menunda penayangan akhirnya akan rilis pada 30 April 2022 nanti.

"KKN di Desa Penari" menceritakan mengenai enam siswa yang sedang melakukan KKN atau Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa terpencil.

Mereka diperingatkan oleh warga sekitar untuk tidak melewati batas gapura terlarang di sana, namun anehnya, satu per satu dari mereka mulai merasakan kejanggalan.

Film ini diadaptasi dari cerita viral di akun Twitter Simple Man dan akan diperankan oleh Aghniny Haque, Tissa Biani, Adinda Tomas, dan Achmad Megantara. Jangan sampai kelewatan ya!

4. Gara-Gara Warisan

Jika Anda tidak suka atau tidak berani nonton film horror bersama keluarga, film "Gara-Gara Warisan" bisa menjadi salah satu rekomendasi film yang dapat Anda saksikan di bioskop.

Film ini menceritakan mengenai perebutan warisan antara 3 bersaudara yang merupakan anak-anak pemilik dari sebuah guest house. Salah satu dari ketiga bersaudara yakni anak sulung yang mengalami kegagalan, anak tengah yang idealis, dan anak bungsu yang manja akan menjadi ahli waris.

Film ini akan diperankan oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Oka Antara, Indah Permatasari, dan Ge Pamungkas yang menjadi 3 bersaudara tersebut.

5. Gundala

Bagi Anda yang suka dengan genre superhero, Indonesia juga memiliki karakter superhero nya sendiri lho! Gundala merupakan film yang rilis pada tahun 2019 lalu yang disutradarai oleh Joko Anwar dan kini telah dapat Anda tonton di Netflix.

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Sancaka yang berjuang untuk bertahan hidup setelah ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Ketika kota yang ia tinggali semakin tidak aman dan ketidakadilan yang terjadi di mana-mana, Sancaka harus memutuskan untuk tetap diam atau keluar sebagai Gundala demi membantu orang-orang yang ditindas.

Jika Anda belum mempunyai akun Netflix, Anda juga bisa menontonnya melalui saluran televisi SCTV pada 2 Mei 2022 nanti pukul 23.00 WIB.

6. Ali & Ratu Ratu Queens

Film "Ali & Ratu Ratu Queens" juga merupakan rekomendasi film saat lebaran yang dapat menjadi pilihan untuk ditonton saat lebaran nanti di Netflix.

Film ini bercerita tentang Ali yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sedang mencari keberadaan sang ibu di New York. Dengan petunjuk yang sedikit, Ali berusaha untuk tetap menemukan sang ibu yang telah meninggalkannya sejak ia masih anak-anak.

Ali lantas bertemu dengan salah satu rekan sang ibu di masa lalu yang dapat memberikannya petunjuk dan bantuan sekaligus mengenalkan arti persahabatan kepadanya. Anda wajib menonton film ini bersama keluarga.

Gundala (ist)Foto: Gundala (ist)
Gundala (ist)

7. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Rekomendasi film yang wajib Anda tonton bersama keluarga selanjutnya saat lebaran nanti yaitu "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI).

Kakak beradik yang bernama Angkasa, Aurora, dan Awan diceritakan hidup dalam keluarga yang bahagia. Namun seiring berjalannya waktu, rahasia keluarga mulai terungkap.

Film ini dapat Anda saksikan di Netflix dan juga ada bagian yang menceritakan mengenai awal pertemuan Awan dan Kale. Kisah cinta mereka pun cukup menarik perhatian sehingga kisah karakter Kale yang diperankan oleh Ardhito Pramono sampai dibuatkan sekuel.

8. Warkop DKI Reborn 3

Film "Warkop DKI Reborn 3" merupakan film Indonesia yang dibintangi oleh Aliando Syarief, Indro, Aurora Ribero, dan Adipati Dolken.

Film ini menceritakan mengenai Dono, Kasino, dan Indro yang mendapatkan tugas sebagai agen polisi rahasia. Namun, ditengah-tengah saat menjalankan tugasnya, banyak hal aneh dan lucu yang mereka alami.

Anda dapat menonton film "Warkop DKI Reborn 3" di tayangan SCTV pada 4 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

9. Dilan 1990

Film "Dilan 1990" juga bisa jadi rekomendasi film buat Anda untuk ditonton saat lebaran nanti. Film ini menceritakan mengenai perjalanan hubungan Milea dan Dilan yang tidak selalu mulus, terutama hubungan mereka yang juga diwarnai dengan tawuran dan geng motor.

Film ini dapat Anda saksikan melalui saluran televisi SCTV pada 3 Mei 2022 nanti pukul 12.00 WIB.

10. Emak Ingin Naik Haji

Film "Emak Ingin Naik Haji" sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga. Saat sudah padat dengan acara silaturahmi keluarga, film ini bisa Anda nikmati sembari beristirahat dengan keluarga.

Film yang tayang pada tahun 2009 ini menceritakan tentang seorang anak yang punya mimpi memberangkatkan ibunya untuk pergi haji. Film ini sangat menyentuh dan sangat direkomendasikan bagi Anda untuk ditonton saat lebaran.

Itulah informasi mengenai rekomendasi-rekomendasi film yang dapat Anda tonton saat lebaran.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Long Weekend, Yuk Liburan Hemat di Trans Studio Bandung!


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading