Inggris Punya Hotel Khusus untuk Traveler Patah Hati

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
05 April 2022 15:55
theheartbreakhotel

Jakarta, CNBC Indonesia - Inggris punya hotel yang khusus menjamu para traveler patah hati. Akomodasi bernama The Heartbreak Hotel ini cocok bagi Anda para wanita yang baru putus dari pasangan, diselingkuhi, atau bahkan ditolak gebetan. 

Didirikan di kota kecil Norfolk pada 2021, hotel ini didesain sebagai tempat pelarian bagi mereka yang butuh menyembuhkan diri dari patah hati. Pendirinya adalah psikolog Alice Haddon dan konselor Ruth Field yang berpengalaman dalam bidang konseling. 

The Heartbreak Hotel menawarkan paket retreat selama tiga hari saat akhir pekan yang memadukan istirahat, relaksasi, jalan-jalan di pantai, lari dan berenang, makanan bergizi, lingkungan yang tenang, percakapan di depan perapian, serta terapi intensif selama berjam-jam.


"Kita semua pernah patah hati dan rasanya menyakitkan sekali," ucap pemilik The Heartbreak Hotel, seperti dikutip TimeOut.

"(Dan saat patah hati) kita sering bertanya-tanya alasannya. 'Apa kesalahan saya?' 'Apa maksud pesan WhatsApp dia?'"

Di hotel inilah, perempuan patah hati akan dibantu untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mereka. Yang pasti, akomodasi ini bukan tempat untuk meratapi mantan sambil minum alkohol sampai mabuk. 

Satu kali program retreat, kata mereka, setara dengan enam bulan terapi mingguan. Setiap tamu akan mendapat sekitar delapan jam sesi terapi setiap hari. Tidak mengherankan kalau harga yang ditawarkan pun tidak murah. Anda harus menyiapkan kocek £2.250 atau sekitar Rp40 juta. 

Pulang dari The Heartbreak Hotel, tamu diharapkan bisa pulih dari sakit hatinya lebih cepat dan bisa lebih mengenali diri sendiri sehingga terhindar dari potensi patah hati di masa depan. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gak Nyangka, Ratu Inggris Suka Makan dari Tupperware


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading