Ini Rekomendasi 5 Drakor Baru, Ada yang Juara 1 Netflix

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
15 March 2022 16:20
Poster Twenty Five Twenty One (2 bidi)
Forecasting Love and Weather. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea (drakor) bisa menjadi salah satu alat untuk merileksasi diri. Konsep sinema televisi yang digarap dengan apik, menghadirkan tema dan pelakon ternama, menjadi kekuatan serial negeri Ginseng.

CNBC Indonesia merangkum sejumlah drakor yang tengah on going namun mendapat perhatian internasional. Berikut di antaranya:


Twenty Five Twenty One

Drakor Twenty Five Twenty One merupakan serial terbaru yang tayang di Maret ini. Berlatar tahun 1998, drama ini bercerita soal kisah cinta pria berusia 23 tahun dan siswa SMA 19 tahun.

Na Hee Do (Kim Tae Ri) adalah atlet anggar national. Sementara Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) adalah putra sulung keluarga kaya yang mengalami kebangkrutan saat krisis keuangan terjadi di tahun itu.

Drakor produksi tvN ini menempati peringkat pertama di Netflix. Meski demikian, di Korsel sendiri, drama ini sempat kontroversial karena diduga "meromantisasi hubungan pria dewasa dan gadis di bawah umur".

Perlu diketahui di Korsel seseorang legal memadu kasih di umur 20 tahun. Namun publik internasional mendukung drama ini seraya menyebutnya proses pendewasaan kisah asmara kedua karakter.

Forecasting Love and Weather

Drama yang diproduksi JTBC ini mengisahkan perjalanan asmara PNS yang bekerja di BMKG Korsel. Serial ini memperlihatkan bagaimana para staf melakukan pekerjaan disertai bambu-bumbu asmara satu kantor.

Serial ini dibintangi Park Min Young, yang berperan sebagai Ji Ha Kyung. Ia merupakan kepala divisi dan jatuh cinta pada bawahannya Lee Si Woo, yang diperankan Song Kang.

Ji Ha Kyung sendiri sebelumnya sempat berpacaran dengan rekan satu kantor namun gagal menikah. Ini membuatnya enggan terbuka soal hubungan asmara.

Business Proposal

Business Proposal merupakan drama terbaru yang diambil dari webtoon populer. Drama ini tayang setiap Senin dan Selasa di Korsel, namun bisa dinikmati penonton global di Netflix.

Serial yang tanya terdiri dari 12 episode ini bercerita soal kisah asmara bos sebuah perusahaan makanan Kang Tae Mu (Ahn Hypo Seop) dan karyawannya Shin Ha Ri (Kim Sejeong). Namun di awal perjumpaan, Shin Har Ri terpaksa berbohong ke Kang Tae Mu karena menggantikan temannya yang enggan dijodohkan.

Drama ini hanya akan tayang 12 episode. Saat ini Business Proposal ditayangkan di station TV SBS.

Poster drama A Business Proposal. (Dok: Instagram.com/sbsdrama.official)Foto: Poster drama A Business Proposal. (Dok: Instagram.com/sbsdrama.official)
Poster drama A Business Proposal. (Dok: Instagram.com/sbsdrama.official)

Thirty Nine

Drama Thirty Nine dibintangi aktris populer Korsel Son Ye Jin. Drama ini sendiri tayang di JTBC sebanyak 12 episode.

Mengisahkan tiga sahabat yang memasuki usia kepala empat, serial ini juga dibintangi Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun. Ada pula pelakon lain yakni Ahn So Hee, Kang Mal Geum, Seo Hyun Chul, Seo Ji Young, dan Song Min Ji.

Drama ini juga tayang untuk publik internasional. Meski masuk trending Netflix, di Korsel sejumlah kritik muncul karena dianggap menormalisasi perselingkuhan.

Poster drama Thirty NineFoto: Poster drama Thirty Nine
Poster drama Thirty Nine

Crazy Love

Crazy Love mempertemukan Kim Jae Wook dengan Krystal Jung. Drama ini mengisahkan hubungan percintaan antara bos yang mendapat ancaman pembunuhan dengan sekretarisnya yang divonis menderita penyakit mematikan.

Kim Jae Wook berperan sebagai Noh Go Jin tutor matematik terkenal di Korsel, yang juga CEO perusahaan pendidikan GOTOP. Krystal sendiri adalah sekretarisnya yang bernama Lee Shin A.

Percintaan keduanya rumit karena disertai aksi balas dendam. Meski begitu drama ini menghadirkan genre komedi romantis.

Drama ini bisa ditonton konsumen global di Disney+. Ini merupakan kedua kalinya Kim Jae Wook menjadi peran utama dalam komedi romantis setelah drakor Her Private Live.

Drama Korea Crazy Love. (Dok: Disney Hotstar)Foto: Drama Korea Crazy Love. (Dok: Disney Hotstar)
Drama Korea Crazy Love. (Dok: Disney Hotstar)

Artikel Selanjutnya

Wajib Nonton, Ini 8 Drama Korea Baru November


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading