Gokil! Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 March 2022 13:45
Manchester United's Cristiano Ronaldo reacts during the English Premier League soccer match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)

Jakarta, CNBC Indonesia - Baru-baru ini, pesebakbola kenamaan Cristiano Ronaldo resmi menerima predikat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Sepanjang karier profesionalnya, CR7 telah mencetak 807 gol. Prestasi tersebut mengantarkan dia ke dalam catatan sejarah sepakbola dunia.

Ronaldo kini sah disebut sebagai pemain dengan gol terbanyak di level klub dan tim nasional sepanjang masa. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Rapid Vienna, Josef Bican (805 gol).

Ronaldo mencetak gelontoran golnya dalam kurun waktu 20 tahun dengan empat klub berbeda, plus Timnas Portugal. Jumlah golnya bahkan bisa bertambah lagi di masa depan.


Performa Ronaldo di laga Man Utd vs Tottenham mendapat apresiasi dari Ralf Rangnick. Manajer Setan Merah itu tidak menyangka pemain 37 tahun itu bisa mencetak tiga gol.

"Hari ini adalah penampilan terbaiknya, setidaknya sejak saya tiba. Dia bagus dalam latihan pada hari Kamis dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memainkannya. Penampilan fantastis darinya dan juga oleh anggota tim lainnya," kata Rangnick, dikutip dari BBC.

Rincian Gol Profesional Cristiano Ronaldo:

Sporting Lisbon: 5 Gol

Manchester United: 136 Gol*

Real Madrid: 450 Gol

Juventus: 101 Gol

Timnas Portugal: 115 Gol*

*masih bisa bertambah

Informasi selengkapnya tentang Ronaldo di sini. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini 5 Akun Instagram dengan Followers Terbanyak di Dunia


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading