Museum Masa Depan di Dubai Jadi Landasan Pesawat Luar Angkasa

Lifestyle - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
22 February 2022 20:03
Dubai museum (Tangkapan layar IG dubaimediaoffice)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dubai baru saja meresmikan Museum of The Future atau Museum Masa Depan yang dijuluki sebagai bangunan paling indah di bumi. Baru-baru ini, museum tersebut dijadikan sebagai landasan sebuah pesawat luar angkasa, bukan di atasnya, namun mendarat di dalam museum tersebut.

Melansir dari Gulfnews, sebuah video berdurasi 30 detik yang dibagikan oleh Kantor Media Pemerintah Dubai pada hari Jumat (18/2) mengungkap bagaimana pesawat luar angkasa itu datang dari arah Sheikh Zayed Road lalu mendarat di Museum of The Future. 

Dalam video tersebut, pesawat udara itu terlihat mendekati Museum of The Future. Ketika pesawat makin mendekat, bangunan museum terbuka bagian fasadnya dan pesawat tersebut turun untuk melakukan pendaratan yang sukses.


Beberapa netizen menilai pemandangan itu seperti yang terlihat di film fiksi ilmiah (science fiction).

Museum ini sendiri mulai dibuka pada Selasa (22/2/2022). Dijuluki sebagai museum masa depan karena tempat ini dilengkapi sejumlah teknologi terbaru dari realitas virtual dan augmented, analisis data, kecerdasan buatan, dan interaksi manusia-mesin.

Museum of The Future akan membawa pengunjung ke lima pameran berbeda yang mengeksplorasi masa depan, perjalanan dan kehidupan luar angkasa, perubahan iklim dan ekologi, kesehatan, kebugaran, dan spiritualitas. .

Museum ini juga akan berfungsi sebagai inkubator dan akselerator untuk membina kemampuan yang dimiliki oleh regional Arab dengan kemampuan global mereka. 

Tertarik datang ke museum ini?


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

6 Aturan Aneh di Dubai yang Bisa Bikin Turis Kena Denda


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading