Ariel Noah Ditunjuk Jadi Dewan Pembina Gekrafs, Apa Tugasnya?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
21 February 2022 11:10
Ariel Noah (Tangkapan layar IG arielnoah)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru saja menunjuk musisi Nazriel Ilham alias Ariel Noah sebagai salah satu Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). Dalam sebuah video yang diunggah Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian, Sandiaga Uno mengatakan tugas Ariel adalah memberi nasihat untuk keberlangsungan gerakan tersebut dan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Ariel menyambut positif mengenai jabatan terbaru yang dipercayakan padanya. Vokalis band Noah itu berharap agar pelaku usaha dan masyarakat yang berkecimpung di ruang ekonomi kreatif dapat terus semangat dan semakin kreatif.

"Semangat yang pasti! Semakin kreatif, apalagi kalau didukung pemerintah," ucap Ariel dalam video yang diunggah akun Instagram Kawendra pada Sabtu (19/2). "Mudah-mudahan setiap ide yang bagus ada fasilitasnya,"

Gekrafs merupakan suatu organisasi komunitas di Indonesia yang bergerak dalam bidang pengembangan ekosistem ekonomi kreatif. Gerakan ini digagas oleh beberapa pelaku industri, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno pada 22 Januari 2019.

Dalam waktu satu bulan sejak berdiri, organisasi ini telah mengumpulkan lebih dari 3000 calon anggota dari berbagai latar belakang profesi. Sejumlah figur publik seperti Ferry Ardiansyah, Hengky Kurniawan, Prilly Latuconsina, Tika Ramlan, Hikmal Abrar, hingga Aji Mirza Hakim tercatat ikut bergabung dalam kepengurusan Gekrafs di tingkat pusat hingga daerah.

Program terbaru yang akan dijalankan organisasi ini adalah Gekrafs Paris Fashion Week. Acara tersebut akan berlangsung pada 6 Maret sampai 16 Maret 2022 di Paris, Prancis. Sebanyak 10 jenama lokal subsektor fesyen akan mengikuti subkegiatan fashion show dan temporary store.

Informasi selengkapnya baca di sini. 



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Buruan Cari Tiket, Sandiaga Sebut Wisata Bali Buka Oktober


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading