Erick Thohir Ungkap Bisnis Sepak Bola Banyak Godaannya lho..

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 February 2022 21:07
Infografis Habis Jual Inter Milan Ke Mana Duit Erick Thohir Dibelanjakan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa sepak bola telah menjadi bagian penting dalam kehidupannya sejak kecil. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan turut mempelajari seluruh aspek manajemen dan turun langsung sebagai pembina.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa bisnis sepak bola memiliki banyak godaan di dalamnya. Salah satunya yaitu ego yang tinggi setelah di elu-elukan bila mencetak sebuah keberhasilan.

"Bola itu ada godaan karena dipuji-puji, tambah ego kadang-kadang. Itu yang harus seimbangkan antara ego dan bisnis," kata Erick saat acara Live Session Instagram with Prilly Latuconsina, Senin (7/2/2022).


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kesempatan akan terbuka semakin lebar, jika saling kompak dan disiplin satu sama lain. Baik itu bagi pemain, fans maupun semua klub di lapangan liga.

"Saya yakin kalo mau disiplin, bukan kejar nama saja, kita harus jelaskan ke fans yang jadi darah kehidupan sepak bola, filosofinya adalah kita dipercaya fans untuk kelola tim ini bersama. Homebase juga penting, tempatnya klub bola itu sendiri," ungkapnya.

Mantan Bos Inter Milan itu juga menyebut bahwa selama menjadi pembina dirinya tidak pernah menebarkan banyak janji. Namun, langkah yang dia lakukan adalah membuat klub menjadi sehat terlebih dahulu.

"Kalau saya di sepak bola tidak pernah over promise, saya janjikan klub sehat, pemain baik, sehingga lebih jangka panjang. Saya dipercaya kelola Persija, alhamdulillah bawa Persija juara dan di Persib juga juara," paparnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Selamat! Kekasih Cristiano Ronaldo Hamil Anak Kembar


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading