Unik! Hidangan Imlek di Thailand Pakai Bahan Baku Jeli

Lifestyle - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
01 February 2022 18:55
bendera thailand

Jakarta, CNBC Indonesia - Toko makanan di Bangkok ramai-ramai menjual hidangan Tahun Baru Imlek dengan bahan jeli. Jeli lantas dibentuk bermacam rupa seperti kepala babi, bebek panggang, ayam kukus, dan makanan lainnya yang sering disajikan dalam pesta tradisional.

Salah satu toko, Namjai, menawarkan paket sembilan item seharga US$ 27.

"Bagi saya yang hidup sendiri, saya harus pergi dan mencari semua hidangan, seperti babi, ayam, dan bebek, banyak yang harus dibeli dan terlalu sibuk selama ini (di masa pandemi)," kata pelanggan Namjai, Naree Boonyakiat, dikutip dari Inquirer, Selasa (1/2/2022).


Pelanggan lain, Thanabodee Phooncharoen, mengatakan menu-menu itu terasa meriah, meski rasanya seperti jeli santan lainnya.

Pemilik Namjai Thanapach Montraprasit mengaku menerima banyak pertanyaan melalui halaman media sosial toko sejak mulai menawarkan menu berbahan baku tersebut.

"Di aplikasi messenger seluler LINE toko saja, ada 400-500 pertanyaan," kata dia.

"Saya pikir dengan biaya hidup yang tinggi sekarang, daging babi dan ayam mahal, harganya semua naik, sehingga masyarakat lebih tertarik," lanjutnya.

Survei oleh Kamar Dagang Universitas Thailand menunjukkan, seperti di banyak negara, biaya hidup di Thailand telah meningkat. Pada Perayaan Tahun Baru Imlek biasanya terjadi lonjakan pengeluaran, tetapi pengeluaran konsumen selama periode tahun ini bisa mencapai level terendah 11 tahun seiring pandemi Covid-19.

Selain menarik pembeli yang sadar biaya, Thanapach mengatakan makanan penutup juga merupakan cara untuk menghindari sisa makanan selama periode liburan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kabar Baik, Thailand Buka Bangkok untuk Pelancong 15 Oktober


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading