5 Fakta Jessica Tanoesoedibjo, Anak Crazy Rich yang Mau Nikah

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
31 January 2022 21:27
Jessica Tanoesoedibjo  (Tangkapan layar Instagram Jessica Tanoesoedibjo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jessica Herliani Tanoesoedibjo, anak ketiga dari salah satu orang paling kaya di dunia, yakni Hary Tanoesoedibjo, baru saja dilamar kekasihnya Jonathan Natakusuma, yang merupakan anak dari komisaris EMTEK Group, Fofo Sariaatmadja. Meski tanggal pernikahan belum ditentukan, warganet sudah membayangkan megahnya pernikahan dari sepasang kekasih yang dua-duanya berasal dari kalangan crazy rich Indonesia ini. 

Sebelum hari bahagia tersebut, yuk simak dulu lima fakta Jessica Tanoesoedibjo berikut ini!

1. Kuliah S1 di Australia


Jessica Tanoesoedibjo menempuh pendidikan setara sarjana di University of New South Wales di Sydney, Australia, dari tahun 2012 sampai 2014. Di sana, ia mengambil program Finance and Business Law. Tak lama setelah lulus, ia langsung melanjutkan pendidikan tingkat pascasarjana di Macquarie University di Sydney, Australia.

Selama menjadi pelajar di Negeri Kanguru, Jessica juga aktif berorganisasi di Perhimpunan Pelajar Indonesia. 

2. Memiliki tiga gelar master dari Amerika

Perempuan berusia 27 tahun ini memiliki bukan cuma satu, tapi tiga gelar master! Satu gelar master ia raih di Macquarie University di Sydney, Australia. Dan dua gelar lainnya ia dapatkan dari Biola University di California, Amerika Serikat. Jessica mengambil jurusan pendidikan untuk gelar masternya yang terakhir dan berhasil lulus dengan gelar high honors

3. Pernah nyaleg di tahun 2019

Jessica pernah menjajal keberuntungan di dunia politik dengan maju sebagai calon legislatif (caleg) Perindo pada daerah pemilihan Jawa Timur VIII. Namun, ia gagal melenggang ke Senayan karena Perindo tak berhasil meraih ambang batas suara, karenanya tidak mendapat jatah kursi di Parlemen. 

4. Suka menulis

Jessica nampaknya suka menulis. Hal ini terlihat dari website pribadinya, jessicatanoesoedibjo.com, tempat di mana dia sering menuliskan pemikiran-pemikirannya, mulai dari tema seputar refleksi diri, perempuan hingga soal keagamaan. 

5. Berkarir di perusahaan keluarga

Saat ini, Jessica memegang sejumlah posisi penting di korporasi milik ayahnya, antara lain menjadi direktur pengembangan bisnis digital di MNC Financial Services, direktur di MotionPay, direktur di MotionSeeds dan chairwoman di MNC Peduli. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading