Kata Fengshui! Ini Shio Yang Beruntung di Tahun Macan Air

Lifestyle - Pratama Guitarra, CNBC Indonesia
15 January 2022 17:35
INFOGRAFIS, Zodiak Apa yang Paling Cuan di Februvari?

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun 2022 disebutkan sebagai tahun macan air. Nah, di tahun ini terdapat beberapa shio yang diprediksi bisa mengalami keberuntungan karena kedekatannya dengan shio macan tersebut.

Apa saja sih shio-shio yang beruntung itu? dan shio apa saja yang sekiranya tidak beruntung serta netral di tahun macan air ini? Simak penjelasan dari Pakar Fengshui Akino W. Azzaro dalam diskusinya di IG Live Haibunda berdasarkan pantauan CNBC Indonesia.

Akino menjabarkan bahwa shio-shio yang diprediksi mendapatkan keberuntungan pada tahun macan air ini adalah shio kelinci. Ia bilang kelinci merupakan satu kelompok atau berteman dengan macan.


Tak hanya kelinci, shio kuda dan anjing juga merupakan yang paling beruntung di tahun macan air. Karena kuda bersahabat dengan macam.

"Ketiga shio ini cocok dengan macam. Ketiga shio itu pun memiliki gambaran sebagai pekerja keras dan pendobrak," terang Pakar Fengshui Akino itu.

Selanjutnya, bagaimana dengan shio-shio yang kurang beruntung, apa saja itu? Akino menjabarkan bahwa terdapat shio yang harus berhati-hati pada tahun ini. Diantaranya adalah shio monyet, ular dan babi.

"Shio ini harus berhati-hati karena memiliki konflik terbesar dengan macan. Hati-hati dengan mulut manis, jauhi persoalan yang membuat hati kita maupun orang lain menjadi panas. Kurangi itu, maka tahun ini bisa dilewati dengan baik," kata Akino.

Sementara itu, Akino juga menjelaskan beberapa Shio yang memiliki posisi netral pada tahun macan air ini. Diantaranya adalah shio tikus, kerbau, kambing dan naga serta ayam.

"Tidak ada yang patut di khawatirkan. Namun shio-shio itu dikatakan hebat tidak juga, jadi jalankan saja apa yang direncanakan, tidak perlu banyak khawatair," ungkap Akino.

Selebihnya, akino menjabarkan bahwa tahun ini bagus untuk shio macan dan berkuasa. Namun, perilaku macan harus sedikit balance. Sebab memang tipikal shio macan ini terlalu terus terang dan terbuka sehingga bisa membuat orang menjadi tidak nyaman. "Macan tidak bersiasat, justru karena ini lah kita bilang hoki tidak bisa maksimal diterimanya," tandas Akino.

Sebagai gambaran saja, menurut Akino, shio merupakan cara petani pada zaman dahulu untuk memahami kompleksitas alam semesta. Menurutnya, manusia termasuk ke dalam alam semesta yang memiliki sifat berbeda-beda. Jika dikelompokkan dalam beberapa kelompok, maka manusia akan lebih mengerti untuk bersosialisasi satu sama lain. Dari sana muncul istilah shio yang dilambangkan dengan dua belas hewan.


[Gambas:Video CNBC]

(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading