Ingin Payudara Lebih Kencang? Coba Latihan Otot Ini!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 January 2022 11:25
Gerakan chair dip (Freepik) Foto: Gerakan chair dip (Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki payudara yang besar dan kencang umumnya menjadi dambaan banyak wanita. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa ada cara membuat payudara kencang secara alami, tanpa operasi. Salah satunya dengan gerakan olahraga.

Lantas, olahraga apa saja yang bisa dilakukan untuk memperbesar payudara? Yuk, simak paparannya yang dirangkum CNBC Indonesia.

1. Chair dip


Ini termasuk latihan kekuatan yang bisa membantu mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara. Caranya, berdiri dengan punggung menghadap kursi. Lalu, letakkan tangan selebar bahu di tepi kursi dan jari-jari menyentuh tubuh.

Kemudian, rentangkan kaki Anda dengan tumit menyentuh lantai. Tekuk siku dan turunkan pinggul dengan terkendali hingga siku membentuk sudut 90 derajat.

2. Plank walk

Plank walk juga termasuk latihan kekuatan untuk mengencangkan dan memperbesar payudara. Caranya, ambil posisi plank dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan jari kaki dimasukkan ke dalam.

Pertahankan posisi tubuh tetap dalam garis lurus dengan cara melibatkan glutes Anda dan mulailah bergeser ke samping dengan meregangkan tangan serta kaki kanan ke kanan secara bersamaan.

3. Arm Circles

Arm circles tidak hanya memperkuat lengan saja, tetapi juga akan melatih otot sekitar bahu dan perut yang terangkat saat melakukan gerakan ini.

Caranya, rentangkan kedua tangan dengan posisi lurus hingga ujung jari sejajar dengan bahu. Masing-masing tangan membuat lingkaran kecil ke arah belakang selama satu menit. Setelah itu, buat lingkaran kecil ke arah depan selama 1 menit. Kemudian ayunkan lengan ke atas dan ke bawah secara perlahan selama satu menit. Ulangi satu atau dua kali dan beri jeda di sela-sela gerakan.

4. Wall Press

Untuk melakukan latihan ini caranya berdirilah sekitar 1-2 kaki dari dinding dengan wajah menghadap ke dinding. Lalu, letakkan tangan di dinding sedikit lebih lebar dari lebar bahu.

Lalu, buang napas, tekuk siku untuk mendekatkan dada dan dagu ke dinding sambil menjaga kaki serta telapak tangan tetap statis. Setelah itu, Tarik napas dan dorong dinding menjauh sampai tangan Anda lurus, lalu dada dan dagu menjauh dari dinding untuk melakukan gerakan yang sama berulang.

5. Chest Press Extensions

Latihan yang satu ini tidak hanya membantu memperbesar payudara, tetapi juga memberi kekuatan pada otot bahu dan tangan.

Caranya, tidurlah di lantai dengan posisi tengkurap dan tekuk kedua lutut. Masing-masing tangan mengambil beban (bisa berupa dumbel atau barbel) dan posisikan kedua lengan sejajar dengan bahu sambil tekuk lengan 90 derajat. Angkat kedua tangan agar sejajar dengan dada dan rentangkan. Tarik kedua tangan dan kembali ke posisi nomor 2.

Lakukan gerakan secara perlahan dan dengan ritme teratur selama 3 set, masing-masing set 12 hitungan.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Baca Juga
Features
    spinner loading