Sri Mulyani Bicara Kekuatan Ibu Membentuk Karakternya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 December 2021 20:50
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi sambutan kepada pers.

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan peran seorang ibu yang sangat penting dalam perjalanan hidupnya. Menurutnya, seorang ibu sangat personal bagi setiap orang.

Baginya, ibu merupakan seseorang yang paling dekat tidak hanya secara biologis tetapi juga secara emosional.

Makna ibu bagi seorang Sri Mulyani sebagai pembentuk karakter, subjektif dan powerful. Dikatakannya, ibu menjadi sosok penguat saat sang anak tidak berdaya.


"Ibu itu personal bagi kita karena beliau adalah seorang yang dekat dengan kita dengan kita dan melahirkan kita tidak hanya secara biologis tapi peranan ibu sebagai sumber kekuatan, motivator. Ibu juga membantu membentuk karakter, dan mengangkat kita saat jatuh. peran yang subjektif dan powerful," kata Sri pada Talk Show Hari Ibu 2021, Rabu (22/12/2021).

Tidak hanya itu, sosok ibu juga akan menjadi contoh pertama bagi setiap anaknya. Peran seorang ibu yang bisa bisa melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu bisa menjadi gambaran nyata perempuan bisa multing tasking.

Sri pun mengenang ibunya yang memiliki ibu dengan karakter tersebut. Ia telah melihat ibunya menjalankan tugasnya sebagai orangtua sekaligus istri tanpa meninggalkan passion sebagai pengajar hingga mencapai puncak karier menjadi profesor.

"Ibu sebagai role model. Jadi semenjak bayi saya lahir sebagai anak ketujuh jadi bisa bayangkan ibu saya sudah punya 6 anak sebelum saya lahir dan masih punya lagi 3 anak selanjutnya," kata Sri.

"Ibu saya tetap meneruskan sekolah, jadi profesor sekaligus pengajar, dan di rumah kita terbiasa, ada kertas kerja. Untungnya, bapak saya suportif, jadi ibu saya bisa mencapai puncak karier dengan maksimal," paparnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading