Wow, Jin BTS Jadi Artis K-Pop Paling Sukses!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 December 2021 12:50
Jin (Tangkapan Layar jin_bighitentertainment)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak dimungkiri, ketujuh anggota kelompok penyanyi pria kenamaan asal Korea Selatan, BTS, sudah tidak asing lagi dengan memproduksi debut solo.

Namun, saat lagu mereka dirilis biasanya sebagai bagian dari diskografi grup. Misalnya, 'Epiphany' dan 'Moon' dari Jin, keduanya dirilis di album BTS 'Love Yourself: Answer' dan 'Map of the Soul: 7'.

Mengutip Koreaboo, lagu bergenre rap merupakan pengecualian karena ketiga rapper merilis mixtape solo.


Sementara itu, para vokalis sesekali merilis lagu solo di platform seperti YouTube dan SoundCloud. Tahun ini, salah satu anggota Jin BTS telah merilis 'Yours' sebagai soundtrack drama, Jirisan.

Untuk ulang tahunnya 4 Desember lalu, ia merilis lagu trot aslinya, 'Super Tuna', dan langsung menjadi heboh di media sosial.

Meskipun sangat berbeda, kedua lagu yakni 'Super Tuna' dan 'Yours' telah meraih kesuksesan luar biasa.

'Yours' terbukti menjadi soundtrack favorit pada 2021. Genius Korea telah memasukkannya ke dalam beberapa peringkat akhir tahun.

Sekarang, 'Yours' dan 'Super Tuna' telah masuk chart di seluruh dunia. Ini telah menarik perhatian publikasi musik dan bahkan majalah bisnis terkenal, seperti Forbes.

Baru-baru ini, Forbes menerbitkan sebuah artikel yang menyoroti pencapaian Jin dengan lagu solo terbarunya. Hanya dalam paragraf pertama, mereka menyebutnya sebagai artis pria paling sukses dari bidangnya.

"Hanya beberapa minggu yang lalu, anggota BTS Jin menunjukkan kepada dunia betapa dicintainya dia oleh para penggemar dengan chart yang tak terduga dan langka di Amerika. Sekarang, dia kembali dengan karya lain atas namanya, dan dengan menggandakan kemenangannya di satu peringkat Billboard tertentu, dia menjadi artis pria paling sukses di bidangnya," kata Hugh McIntyre dari Forbes.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kalahkan Adele, Lagu Jin BTS Rajai iTunes di 99 Negara!


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading