Masih Muda, Orang-Orang Ini Masuk Daftar Wanita Berpengaruh

Lifestyle - Bramudya Prabowo, CNBC Indonesia
11 December 2021 19:00
Taylor Swift accepts the award for album of the year for

Jakarta, CNBC Indonesia - Usia muda, bertalenta, dan mampu menorehkan beragam prestasi, sehingga masuk dalam The World 100 Most Powerful Women 2021, versi majalah Forbes disematkan pada sejumlah sosok yang namanya tentu sudah seringkali didengar. Siapakah dia?

-Taylor Swift

Wanita kelahiran 13 Desember 1989, Pennsylvania, AS, ini tentu sudah tak diragukan lagi prestasinya. Bahkan, Swift juga pernah menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta musik internasional. Hal itu karena keberhasilannya membawa pulang piala Album of the Year untuk ketiga kalinya dari ajang bergengsi Grammy Awards.


Kemenangan Folklore sebagai Album of the Year dalam ajang Grammy Awards 2021 membawa Taylor Swift mencetak sejarah dalam perhelatan penghargaan musik dunia tersebut. Taylor Swift didapuk sebagai perempuan pertama yang membawa pulang penghargaan Album of the Year sebanyak tiga kali melalui Folklore, 1989, dan Fearless.

-Rihanna

Rihanna yang bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty (20 Februari 1988), menandatangani kontrak musik pertamanya di umur 16 tahun. Setahun berikutnya, tahun 2005-an, album pertamanya, Music of the Sun, rilis dan terjual lebih dari 2 juta kopi di dunia.

Sejak saat itu, ia seolah tak terbendung untuk menghasilkan banyak album dan lagu yang mencetak hits, seperti Unfaithful, Umbrella, Disturbia, Take a Bow, Diamonds, hingga We Found Love. Dengan semua prestasi itu, ia pun menyabet beberapa penghargaan dari Grammy maupun MTV.

-Sanna Marin

Munculnya Sanna Marin sebagai perdana menteri Finlandia di usia 34 tahun, menjadikannya salah satu orang termuda di dunia untuk posisi ini. Dan, bukan suatu hal yang sangat mengejutkan di tahun 2019, mengingat, pada waktu itu pihak yang memandang Marin, anak muda 'milenial', adalah pilihan paling tepat di tengah situasi Finlandia yang makin terpolarisasi.

Diterpanya Finlandia akan pandemi Covid-19, menjadi medan pembuktian Sanna Marin sebagai pemimpin muda Finlandia, dan kiprahnya di sini menuai pujian. Tanpa berlama-lama menjalani 'bulan madu', Marin langsung menerapkan karantina total di bulan Maret, dan melarang perjalanan antar daerah di dalam negeri. Kebijakannya pun, berhasil menurunkan angka Covid-19 di negaranya.

-Roshni Nadar Malhotra

Kisah sukses Roshni Nadar Malhotra, CEO HCL Technologies, dan pengusaha wanita paling sukses di India adalah kurva pembelajaran bagi semua pengusaha dan perusahaan rintisan yang akan datang.

Banyak orang menganggap, Roshni, adalah inspirasi besar bagi wanita yang ingin menjadi pengusaha sukses, karena kisah inspiratifnya dapat mendorong orang lain untuk menemukan ide unik dalam dirinya.

-Beyonce Knowles

Wanita kelahiran 4 September 1981 di Houston, Texas ini telah menunjukkan bakat menyanyi dari semenjak ia kecil. Keahlian menyanyi bahkan sudah timbul ketika ia mampu membawakan nada nada tinggi dengan suara yang sangat merdu. Tidak heran, jika sekarang ini Beyonce menjadi penyanyi yang sangat berbakat dan mahir. Sehingga, melahirkan banyak karya spektakuler dan laku manis di dunia hiburan.

Bakat dan keterampilan menyanyi sudah Beyonce buktikan saat ia masih berusia tujuh tahun. Kala itu, penyanyi berkulit eksotis ini berhasil memenangkan sebuah kompetisi nyanyi pertamanya melalui single John Lennon, yang berjudul "Image". Beyonce kecil yang masih sangat imut dan pemalu pun semakin berambisi dan memiliki keyakinan besar untuk merambah ke dunia tarik suara dan menjadi penyanyi terkenal.

-Serena Williams

Pemain tenis Serena Williams memenangkan lebih banyak gelar tunggal Grand Slam (23) daripada wanita atau pria mana pun selama era terbuka. Selain itu, Serena dan saudara perempuannya Venus memenangkan 14 gelar ganda Grand Slam, terbanyak kedua untuk pasangan di era terbuka, dan tiga medali emas ganda di Olimpiade.

Serena Williams lahir di Saginaw , Michigan, tetapi dibesarkan di LA, di mana dia belajar tenis dari ayahnya di lapangan umum. Serena, menjadi profesional pada tahun 1995, ketika dia berusia 14 tahun.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading