Daebak, Drakor Ini Jadi Buah Bibir Teratas di Twitter AS!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 December 2021 13:10
pemimpin dunia dengan jumlah pengikut Twitter terbanyak

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak dirilis pada September lalu, serial drama survival 'Squid Game' telah menjadi acara yang paling banyak di-tweet di Amerika Serikat pada 2021 ini.

Serial yang diproduksi Netflix itu sudah menjadi serial perusahaan streaming video yang paling banyak ditonton di 94 negara, dan memiliki 142 juta orang yang menonton.

Mengutip Dailymail, Twitter baru-baru ini mengungkapkan eksistensi 'Squid Game' pada daftar peringkat tahunan yang diunggah ke situs webnya, kemarin, Kamis (9/12/2021).


Serial Korea Selatan ini ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk untuk Netflix. Sedangkan pemerannya yakni Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Wi Ha-joon, Jung Ho-yeon, O Yeong-su, Heo Sung-tae, Anupam Tripathi, dan Kim Joo-ryoung.

Serial ini berkisah tentang sebuah kontes di mana 456 pemain, yang semuanya memiliki utang finansial yang besar, mempertaruhkan nyawa mereka untuk memainkan serangkaian permainan anak-anak yang mematikan demi kesempatan memenangkan hadiah uang tunai jutaan dolar.

Judul serial tersebut, yang dirilis oleh Netflix pada 17 September, diambil dari permainan anak-anak Korea yang bernama sama.

Drama Korea 'Squid Game' ini terdiri dari satu musim dengan sembilan episode.

Sementara itu, acara streaming TV besar lainnya yang paling banyak di-tweet pada tahun 2021, antara lain termasuk 'WandaVision' dan 'Loki' yang diproduksi Disney+, peringkat kedua dan ketiga, diikuti oleh 'iCarly' di Paramount+ dan 'Ted Lasso' di Apple TV+.

'WandaVision' merupakan serial yang menggambarkan dua makhluk berkekuatan super yang menjalani kehidupan yang indah, tetapi kemudian mereka mulai curiga bahwa semuanya tidak seperti yang terlihat.

Serial 'Loki' menceritakan kisah penjahat lincah yang melanjutkan perannya sebagai God of Mischief sebagai bagian dari sekuel yang tumbuh dari film superhero besutan Marvel Comics 'Avengers: Endgame'.

Dari sisi film, 'Black Panther' menduduki top 10 yang paling banyak di-tweet, diikuti oleh 'Godzilla vs Kong', 'Zack Snyder's Justice League', 'The Suicide Squad (2021)', 'Spider-Man: No Way Out', 'Space Jam: a New Legacy', 'Black Widow, 'Dune', 'Mortal Kombat', dan 'Shrek'.

"Di seluruh dunia, orang-orang di Twitter memperkuat ikatan mereka dengan komunitas mereka pada tahun 2021 - termasuk gerakan sosial, fandom, tim olahraga, dan banyak lagi - membuktikan bahwa koneksi melampaui batas dan layar," demikian tulis platform itu dalam postingannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Yuk Nonton, 7 Film Baru di Netflix Tayang Bulan Ini


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading