Ada Festival Diskon Nasional, Erick: Banyak Diskon Menarik

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
04 December 2021 16:40
Menteri BUMN Erick Thohir Saat Groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia, KEK Gresik, 12 Oktober 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, berharap Festival Diskon Nasional dapat mendorong daya beli konsumen serta menggeliatkan ekonomi Indonesia.

"Festival Diskon Nasional untuk menggeliatkan ekonomi Indonesia supaya bisa bangkit kembali. selain itu ajang ini mendorong daya beli konsumen dengan diskon menarik dari merchant dan UMKM berkualitas," katanya dalam Pembukaan Kegiatan Festival Diskon Nasional 2021 secara virtual, Sabtu (4/12/2021).

Dari inisiatif ini dia berharap dapat memutar roda perekonomian dan menghadirkan optimisme di kalangan pelaku usaha. Erick mengatakan festival ini diselenggarakan di Jakarta yang menjadi pusat perekonomian Indonesia.


"Dimana menjadi tempat tinggal beragam suku budaya yang telah merasakan kolaborasi untuk perekonomian Indonesia," katanya.

Selain itu mantan bos Inter Milan ini menjelaskan festival ini akan diselenggarakan pada 1 - 31 Desember 2021, diharapkan produk lokal buatan Indonesia semakin bergeliat dan ramai diserap masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan acara ini juga menjadi penutupan rangkaian kampanye Gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, yang sudah dilakukan pada 12 provinsi.

"Kita sudah lakukan di Bali, Sumut, NTB, Jabar, Jateng, NTT, Sulut, Jatim, Aceh, Kaltim, Maluku dan DKI Jakarta," katanya dalam sambutan.

Dia berharap 12 provinsi itu tidak berhenti menggaungkan Gerakan nasional BBI, dan terus mendampingi UMKM serta mendorong artisan lokal masuk pada ekosistem digital.

"Ada acara menarik pada Desemberi ini atau Festival Diskon Nasional dapat memberi dampak signifikan, kami ucapkan apresiasi kami sampai Menteri BUMn dan Bank Mandiri selaku campaign manager yang telah mempersiapkan acara yang menarik," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading