YouTuber Ini Bawa Squid Game ke Dunia Nyata, Habiskan Rp50 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 November 2021 18:30
Para peserta permainan honeycomb toffee dari serial Netflix Korea

Jakarta, CNBC Indonesia - Pembuat konten YouTube populer, Mr. Beast, dikenal karena mengerjakan proyek-proyek besar yang menghabiskan banyak uang.

Baru-baru ini, ia bahkan terinspirasi membawa serial Squid Game di Netflix dalam kehidupan nyata. Sama seperti di acara TV, kontestan harus bersaing dalam tantangan untuk mendapatkan uang dan jika gagal, mereka dikeluarkan dari kompetisi.

Squid Game adalah serial TV Korea Selatan yang diambil oleh Netflix dimana popularitasnya meledak tahun ini. Mr. Beast dari YouTube memutuskan untuk memberikan sentuhannya sendiri pada game yang terungkap dalam seri Netflix.


Tidak tanggung-tanggung, versi permainan dari Mr. Beast ini menelan biaya US$ 3,5 juta (Rp 50 miliar), termasuk berbagai hadiah uang tunai yang akan diperoleh kontestan.

Mr. Beast mengumpulkan 456 pemain untuk Squid Game-nya, sama seperti jumlah pemain asli dari serial Netflix populer. Total pot untuk pemenang acara versi Mr. Beast adalah US$ 456.000 (Rp 6,5 miliar), dengan pembuat konten YouTube menawarkan hadiah yang lebih kecil kepada pemain yang keluar lebih awal.

Hasil dari setiap permainan akan ditampilkan di ruang bersama yang mirip dengan di serial Netflix. Bahkan, Mr. Beast juga akan dikelilingi oleh asisten tanpa wajah.

Seperti Squid Game yang asli, versi Mr Beast dimulai dengan permainan klasik anak-anak Lampu Merah, Lampu Hijau. Para peserta diberi waktu tiga puluh menit untuk melintasi rekreasi yang hampir sempurna dari kompetisi pertama dalam pertunjukan, lengkap dengan boneka besar menyeramkan.

Tidak seperti Squid Game, kontestan Mr. Beast tidak ditembak secara pada serial, tetapi mereka akan dicurangi dengan perangkat yang muncul seperti tembakan ketika mereka dieliminasi.

Mr. Beast juga akan menggantungkan hadiah uang tunai di atas 232 penyintas putaran pertama. Para penyintas ini melanjutkan untuk bersaing di Honeycomb, sebuah permainan yang mengharuskan mereka untuk membuat ulang simbol yang ditampilkan di dinding ruang kedua yang meniru Squid Game.

Pemain Game Squid Mr Beast diberi jarum dan kue, dengan maksud agar mereka menggunakan cookie untuk membuat simbol, tetapi kebanyakan dari mereka akhirnya mengunyah kue sampai simbol muncul.

Kompetisi ketiga Mr. Beast untuk pemain Squid Game-nya adalah tarik-menarik sederhana antara tim yang dibuat para kontestan sebelumnya. Untuk bertahan di game berikutnya, kontestan Mr. Beasts harus menegosiasikan kelereng dari orang lain yang ditakdirkan untuk gagal mendapatkan hadiah utama.

Alih-alih melakukan perkelahian besar-besaran untuk game kelima, Mr. Beast memberi kontestannya permainan Ddakji untuk dimainkan dan menemukan pemenangnya. Ddakji digunakan dalam serial TV Squid Game untuk merekrut pecandu judi untuk bersaing dalam permainan yang mengancam jiwa.

Kontestan Squid Game terakhir di acara YouTube Mr. Beast yang mahal harus menyeberangi jembatan yang memiliki peluang besar untuk menjatuhkan mereka ke tumpukan busa.

Enam pemain yang menang dalam kompetisi ini melanjutkan makan malam steak di meja segitiga sebelum menemukan pemenang terakhir dengan permainan kursi musik.

Pemenang utama dari Game Squid YouTube pertama Mr. Beast adalah nomor 79, yang memenangkan US$ 456.000 (Rp 6,5 miliar), dengan runner-up nomor 330 memenangkan US$ 10.000 (Rp 143 juta).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini yang Bikin Squid Game di Netflix Sukses Curi Perhatian


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading