Beli Barang Bayi Kini Bisa Juga Dapat Cuan! Ini Rahasianya

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
23 November 2021 15:15
-	High Reach Daycare yang berada di bilangan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Telah berdiri sejak Maret 2007

-	 Jam operasional mulai dari pukul 7.15 hingga 18.00. High Reach Day Care membagi tipe kelas sesuai umur, yakni Baby Care (3-17 bulan), Toddler Care (18-23 bulan), Preschool Care (2-3 tahun, Prekindy Care (3-4 tahun), Kindy Care A (4-5 tahun) dan Kindy Care B (5-6 tahun)

-	Orang tua harus rela merogoh kocek dalam-dalam, seperti Baby Care (Rp 4.375.000 juta perbulan), Toddler Care (Rp 4.400.000 juta perbulan), Preschool Care (Rp 4.450.000 perbulan) , Prekindy Care (Rp 4.500.000), Kindy Care A ( Rp 4.550.000 perbulan) dan Kindy Care B (Rp 4.600.000 perbulan)

-	Harga tersebut belum termasuk enrollment fee  sebesar Rp 4.600.000. Bahkan ada juga tambahan biaya untuk activities fee sebesar Rp 1.750.000.



(CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat hendak membeli perlengkapan atau mainan bayi, Anda pasti memiliki pertimbangan apakah perlu membeli yang mahal agar awet atau yang murah saja agar bisa menghemat? Selain itu, usia pakai barang juga mungkin mempengaruhi keputusan Bunda.

Mengingat, biasanya barang bayi tak terpakai lama sebab Si Kecil akan terus tumbuh dengan cepat. Namun, jangan khawatir, ada cara yang bisa memecahkan dua kegalauan tersebut sekaligus. Bagaimana caranya?

Untuk beberapa jenis barang, tak apa untuk membelinya dengan harga yang cukup mahal karena bisa dijadikan sebagai bentuk investasi. Apabila mainan dan barang tersebut dapat dijaga dengan apik, Bunda dapat menjual atau menyewakannya di kemudian hari.


Ini disebut bisnis jual atau penyewaan perlengkapan bayi. Usaha jenis ini sudah marak dilakukan melalui media sosial seperti Instagram dan beberapa marketplace. Jangan salah, bisnis ini cukup menggiurkan dan laris manis karena dipastikan akan selalu memiliki banyak peminat.

Bahkan, berbagai akun penyewaan perlengkapan bayi telah memiliki ratusan ribu pengikut aktif di media sosial. Hal itu tak mengherankan Bunda, pasalnya, tentu banyak sekali rumah tangga di Indonesia yang membutuhkan perlengkapan bayi.

Namun, tidak semuanya mampu untuk membeli perlengkapan sendiri. Alasannya, selain harganya yang tidak murah, usia pakai perlengkapan tersebut tidaklah lama.

Misalkan saja untuk perlengkapan bayi baru lahir, pasti hanya akan dipakai selama beberapa bulan saja. Jadi banyak orang tua yang berpikir untuk menyewanya ketimbang beli sendiri agar lebih hemat dan efisien.

Nah, apa saja, sih, peralatan dan mainan bayi yang bisa dibeli dengan harga mahal sebagai investasi? Baca di sini!


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading