Internasional

Disneyland Hong Kong Ditutup, Covid-19 China Makin Nyebar?

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
17 November 2021 09:50
Visitors wearing face masks line up to take photos with the iconic cartoon characters Donald Duck and Daisy Duck at the Hong Kong Disneyland, Friday, Sept. 25, 2020. Hong Kong Disneyland reopened its doors to visitors after closed temporarily due to the coronavirus outbreak. (AP Photo/Kin Cheung)

Jakarta, CNBC Indonesia - Disneyland Hong Kong kembali ditutup Rabu (17/11/2021). Penutupan dilakukan seharian penuh akibat ditemukannya kasus Covid-19 terbaru di taman bermain tersebut.

Mengutip Reuters, satu kasus ditemukan dari seorang pengunjung akhir pekan kemarin. Ini membuat seluruh pekerja akan di tes Covid-19.


Dalam sebuah pernyataan, pengelola mengatakan penutupan dilakukan karena pihaknya sangat berhati-hati. "Pengunjung yang sudah mendaftar diharapkan menjadwal ulang," kata taman hiburan yang sahamnya dimiliki pemerintah kota dan Walt Disney itu.

Secara terpisah, pemerintah setempat juga mengumumkan agar warga yang mendatangi Disneyland Hong Kong pada 14 Oktober antara pukul 11.00 hingga 18.00 di tes Covid-19. Meskipun hampir tidak memiliki kasus lokal selama beberapa bulan terakhir, kota otonom China dan pusat keuangan global itu telah memperketat aturan terkait Covid-19.

Hong Kong sendiri telah mengikuti langkah Beijing dengan mempertahankan pembatasan perjalanan yang ketat terkait Covid-19. Ini berbeda dengan tren global yang membuka diri dan berdamai hidup bersama Covid-19.

Sebelumnya, penutupan juga sempat dilakukan di Disneyland Shanghai bulan lalu. Para tamu diminta menjalani tes Covid-19 di pintu keluar taman bermain setelah ditemukannya kasus di kota itu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading