Crazy Rich Merapat! Ada XBOX Terbaru Edisi Spesial Gucci

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
15 November 2021 13:53
XBOX by Gucci (Ist Gucci)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan konsol game Xbox dan fashion brand terkemuka Gucci berencana untuk merilis Xbox Series X bertema Gucci pada 17 November mendatang. Perangkat game edisi spesial ini hanya akan diproduksi 100 unit di dunia.

Mengutip The Verge, konsol itu akan dirilis dengan harga US$ 10 ribu atau setara Rp 140 juta. Dengan harga itu, pembeli akan mendapatkan beberapa tambahan, termasuk dua pengontrol Xbox bertema Gucci, berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, dan koper bermerek Xbox.


"Konsol tersebut akan tersedia pada 17 November di situs web Gucci dan di toko Gucci tertentu," ujar situs resmi Gucci, dikutip Senin (15/11/2021).

Langkah ini sendiri mengikuti jejak fashion brand dunia lainnya seperti Louis Vuitton, yang sempai mendesain skin untuk League of Legends pada tahun 2019. Selain LV, Balenciaga juga bekerja sama dengan Epic Games untuk menciptakan seluruh dunia di Fortnite tahun ini.

Meski begitu, beberapa kalangan menilai bahwa hal ini terlalu berlebihan. Pasalnya design Xbox Series X edisi Gucci itu dianggap merusak bentuk kerampingan dasar dari Xbox itu sendiri.

"Gucci Xbox Series X memiliki pola G ganda yang terpampang di atasnya, yang menurut saya merusak estetika ramping dari desain asli konsol," ujar beberapa komentar netizen di situs Gucci.


[Gambas:Video CNBC]

(tps/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading