Eternals Bikin Orang Tertarik Belajar Bahasa Isyarat, Kenapa?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 November 2021 13:30
Eternals

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Eternals mungkin telah membuat penonton terkesan. Meski demikan, ada satu hal yang pasti yakni representasinya yang memiliki efek besar.

Hal ini lantaran adanya karakter Makkari yang diperankan oleh Lauren Ridloff. Makkari adalah superhero tuli pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Makkari menggunakan Bahasa Isyarat Amerika atau tepatnya American Sign Language (ASL) untuk berkomunikasi dengan Eternals lainnya.


Mengutip CNet, Jumat (12/11/2021), menurut penelitian yang dilakukan oleh Preply, terjadi peningkatan sebesar 250% dalam pencarian "belajar bahasa isyarat untuk pemula" pada tahun ini. Meskipun bukan sepenuhnya karena Eternals, film tersebut menjadi salah satu penyebab melonjaknya angka ini.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa Eternals dan karakter Ridloff secara langsung berkontribusi pada peningkatan signifikan ini.

Selain itu, pencarian Ridloff pun mendapatkan lonjakan sebanyak 550% dalam pencarian di internet sejak 1 November, serta pencarian "superhero tuli pertama" juga meningkat sebanyak dua kali lipat sejak tahun lalu.

"Itu berarti kedua anak laki-laki saya, yang juga tuli, akan tumbuh di dunia di mana ada pahlawan super yang tuli. Itu berarti mereka akan bisa bermimpi sedikit lebih liar," kata Ridloff kepada The New York Times tentang pentingnya dari karakternya.

Penampilan Makkari di film Eternals memang menarik perhatian. Apalagi ketika ada adegannya dengan Druig (Barry Keoghan), keduanya terlihat mampu menyeimbangkan satu sama lain dengan begitu indah dan menjadi inspirasi banyak orang untuk belajar bahasa isyarat.

Selain Makkari sebagai superhero tuli pertama, namun ternyata Eternals juga memiliki sosok superhero yang menjadi kontroversi, terutama di negara-negara Timur Tengah karena munculnya superhero gay pertama.

Eternals dirilis di AS pada 5 November dan meraup US$ 71 juta di akhir pekan pembukaannya. Eternals telah tayang di bioskop Indonesia sejak 10 November lalu.

Film ini dibintangi oleh Angelina Jolie, Gemma Chan, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Brian Tyree Henry, Salma Hayek dan Barry Keoghan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Deretan Film yang Mesti Kamu Lihat Sebelum Nonton Eternals


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading