Adik-adik Pelajar, Simak Nih Tips Sukses ala Nadiem Makarim!

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
09 November 2021 17:00
Bincang Bersama Presiden Jokowi dalam rangka Festival Kampus Merdeka, Jakarta, Selasa (15/6/2021). (Tangkapan layar Setres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membeberkan rahasia untuk menjadi murid yang berprestasi. Tak lain dan tak bukan adalah terus berusaha dan pantang menyerah.

Tips ini diberikan kepada seluruh siswa SD hingga SMA yang hadir dalam program Kementerian Keuangan mengajar. Dimana ia hadir sebagai salah satu pembicara yang diundang bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.


"Saya akan kasih tahu caranya untuk menjadi murid yang berprestasi. Caranya adalah terus mencoba dan terus mencoba. Mengapa kita harus terus mencoba karena tidak ada atau jarang sekali ada keberhasilan diperoleh dari satu kali saja mencoba," ujarnya, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, cara ini sangat ampuh dan tidak akan mengkhianati hasil jika dilakukan tanpa menyerah dan putus asa. Sebab, sudah banyak yang membuktikan tips ini dan berhasil, salah satunya adalah dirinya.

"Kita harus berkali-kali mencoba, kadang-kadang melakukan kesalahan lalu mencoba lagi. Anggap itu sebagai suatu proses menjadi pembelajaran sepanjang hayat yang bermanfaat," kata dia.

Menurutnya, hal ini juga dilakukan saat ia memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan tim. Mencoba hal baru untuk memastikan para pelajar di Indonesia bisa belajar dengan bahagia salah satunya melalui gerakan merdeka belajar.

"Saya ingin sekali melihat adik-adik jadi para pelajar Pancasila yang berhasil menggapai cita-cita dan mimpi nya di masa depan. Juga menjadi kebanggaan Indonesia dan kebanggaan dunia. Oleh karena itu adek-adek jangan pantang menyerah untuk mencoba dan mencoba terus. Saya tunggu prestasi kalian. Mari kita terus bersemangat untuk mewujudkan merdeka belajar," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading