Wajib Tahu, Ini Ciri-Ciri Tubuh Terpapar Corona Varian Delta

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 October 2021 13:50
Infografis/ Kenali Varian Virus Covid-19 Terkini, dari delta hingga Mu/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai, meski angka kasus penularan di Indonesia sudah jauh menurun dibandingkan masa puncak pada pertengahan Juli lalu.

Adapun salah satu varian virus Corona yakni varian Delta atau B.1.617.2 masih menjadi varian yang dominan dan menarik perhatian dunia. Pasalnya, varian ini memiliki kemampuan menular lebih cepat dan memicu pasien yang terinfeksi mengalami gejala yang parah.

Lantas, apa sajakah ciri-ciri Covid-19 varian Delta?


Sebenarnya belum ada ciri khusus Covid-19 varian Delta, yang membedakan dengan varian virus Corona lainnya. Belum banyaknya penjelasan terkait varian ini menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat.

Namun, sejumlah dokter mencatat beberapa ciri atau gejala yang biasa terjadi pada pasien yang terinfeksi varian Delta ini. Dikatakan varian baru tersebut dikaitkan dengan sejumlah masalah pencernaan, berikut ciri-cirinya:

1. Demam

2. Sesak napas

3. Kelelahan

4. Nyeri otot atau tubuh

5. Sakit kepala

6. Kehilangan rasa atau bau (anosmia)

7. Sakit tenggorokan

8. Hidung tersumbat atau pilek

9. Mual atau muntah

10.Diare

11.Sakit perut

12.Kehilangan nafsu makan

13.Gangguan pendengaran

14.Pembekuan Darah

15. Gangren

Gangren merupakan kondisi di mana terjadi kematian jaringan tubuh akibat kekurangan aliran darah atau infeksi bakteri yang serius.

Secara umum, gangren mempengaruhi lengan dan kaki, termasuk jari kaki dan jari tangan namun juga dapat terjadi pada otot dan organ di dalam tubuh, seperti kantong empedu.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading