Aplikasi yang Mempermudah Anda untuk Work From Home

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
19 October 2021 14:07
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meresmikan Operasionalisasi Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) melalui Online Single Submission (OSS) di Gedung Auditorium PUPR Pusat, Jakarta, Selasa (5/10/2021). Operasionalisasi ini merupakan amanat UU Nomor 11 Tahun 2020  tentang Cipta Kerja beserta PP turunannya yaitu PP 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, yang mendorong Pemerintah Pusat untuk menciptakan sistem perizinan terpadu.   (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Semua negara di dunia termasuk Indonesia masih beradaptasi dengan status pandemi yang masing berlangsung setelah dua tahun terakhir. Walau belum stabil, tapi berbagai sektor usaha, pendidikan bahkan pemerintahan berusaha beradaptasi dengan usaha terbaik untuk tetap bisa menjalani usahanya.

Berbagai sektor Industri dalam masa pemulihan dari pandemi perlu mengambil langkah tepat dan sikap tegas untuk memastikan bisnis bisa berjalan di tengah perekonomian yang tidak stabil.

Kebijakan operasional perusahaan harus fleksibel untuk bisa mengikuti kondisi pasar yang cepat berubah.

Saat New Normal, bisnis apapun akan lebih menekankan operasional secara online atau Work From Home. Software ERP basis online cloud merupakan solusi tepat untuk memastikan bisnis dapat mempertahankan produktivitas kerja selama pandemi.

Perusahaan dapat menyebarkan pekerjaan, memantau kinerja setiap karyawan dimanapun tiap karyawan berada. Memaksimalkan semua SDM dengan menggunakan teknologi secara optimal. Semua laporan dan tujuan usaha bisa dicapai secara tepat waktu dan real time.

Billy Lukito Joeswanto, CEO PT Jasa Web Indonesia menjelaskan kalau kendala terbesar saat WFH adalah absensi karyawan di rumah dan bagian HR yang berada di kantor.

"Hal lain seperti pembagian shift kerja, pemantauan proses usaha dan memastikan semua karyawan mengerjakan tanggung jawabnya dapat dilakukan lebih efektif dan efisien dengan meninggalkan cara manual," katanya dalam keterangan persnya.

Sistem ERP Online Cloud Computing berkapasitas luas dan efisien untuk mempersingkat waktu kerja, memaksimalkan penggunaan teknologi, mudah digunakan sehingga bisa menghadapi berbagai tantangan yang bisnis hadapi di kala pandemi.

Pemanfaatan ERP Online Cloud Computing dalam perusahaan akan membantu kinerja karyawan terpantau dan urusan internal terkendali. Dengan demikian, perusahaan dapat menarik klien lebih banyak dan beragam karena mampu berjalan sebagaimana biasanya sebelum New Normal.

Jasa Web Indonesia adalah bisnis teknologi informasi berpusat di Surabaya dengan beberapa cabang di Jakarta dan Denpasar. Perusahaan ini konsisten mengembangkan software dan berinovasi dalam memutakhirkan produknya.

Jasa WebFoto: Jasa Web



Salah satu produk buatannya yang menarik minat bisnis di berbagai sektor adalah Jasa ERP yang berupa software manajemen perusahaan berbasis cloud yang bisa kostumisasi sesuai dengan kebutuhan lini bisnis.

Jasa ERP mengatur pengelolaan manajemen HRD dari hal terkecil seperti rekrutmen sampai evaluasi kinerja pegawai. Software dapat digunakan untuk mengatur absensi, sistem gaji, management asset, penjadwalan produksi, pencatatan biaya produksi secara FIFO (first in first out) atau Rata-rata (average).

ERP juga mengatur pengadaan dan penjualan, pemeriksaan, pergudangan. Sistem ERP juga bisa diandalkan untuk melakukan pembukuan seperti laporan keuangan atau pajak perusahaan.

Tak hanya itu, Jasa ERP dapat terkoneksi secara online dengan situs, marketplace, mobile apps baik iOS atau Android. Bahkan bisa terhubung dengan alat pendukung seperti face recognition, GPS dan hardware yang kompatibel dengan ERP.

Jasa ERP telah didesain sedemikian mungkin untuk bisa melakukan berbagai hal sekaligus dengan satu software saja. Jasa ERP dirancang untuk menjadi solusi untuk berbagai tantangan dengan sistem keamanan yang bisa diandalkan.

Jasa Web menyediakan layanan pembuatan website sesuai kebutuhan klien baik berupa company profile atau e-commerce. Situs terintegrasi dengan marketplace atau ERP. Sedangkan Jasa Brandings adalah layanan pembuatan desain branding untuk keperluan usaha seperti logo, desain company profile dan kebutuhan social media.

Beragam produk inovatif Jasa Web Indonesia dikembangkan dengan harapan bisa jadi solusi bagi Indonesia untuk mempercepat digitalisasi untuk berbagai sektor industri. Dengan demikian bisnis di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading