Airlangga Ungkap Kesiapan RI Gelar WSBK di Sirkuit Mandalika

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
18 October 2021 20:03
Sirkuit Mandalika (Tangkapan Layar via Instagram @motogp)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto memastikan pemerintah siap menggelar World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), 19-21 November 2021. Salah satu kesiapan adalah cakupan vaksinasi Covid-19 terhadap daerah-daerah di NTB.

"Baik di Lombok Tengah dan Mataram, jumlah dosis pertama yang disuntik sudah 70% penduduk Lombok. Kelihatan dari pengecekan di lapangan sudah siap 25 ribu peserta dari masyarakat sekeliling," katanya dalam konferensi pers, Senin (18/10/2021). "Di mana 2/3 dari daerah sekitar Mandalika, dan 1/3 daerah lain," katanya.



Airlangga juga mengatakan untuk syarat pembelian tiket WSBK adalah penonton harus sudah menerima dosis penuh vaksin Covid-19.

Sebagai catatan, PT PP (Persero) Tbk. sudah menyelesaikan pembangunan sirkuit sepanjang 4,310 kilometer dengan 17 tikungan pada Agustus 2021 lalu. Pekerjaan tambahan yang sedang dilakukan mulai dari race control building, observation deck, medical center, helipad hingga pondasi pit building.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading