Nice Banget, BTS Beri Sumbangan Lebih Rp 51 M untuk UNICEF

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 October 2021 10:10
FILE - In this May 21, 2021, file photo members of South Korean K-pop band BTS pose for photographers ahead of a press conference to introduce their new single

Jakarta, CNBC Indonesia - Kelompok penyanyi pria kenamaan asal Korea Selatan, BTS, telah menggalang dana sebanyak US$ 3,6 juta atau sekitar Rp 51 miliar yang akan diberikan kepada organisasi di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menangani urusan anak-anak (UNICEF). Penggalangan dana ini dilakukan dalam bentuk kampanye BTS 'LOVE MYSELF' dan telah dilakukan sejak 2017 lalu.

Komite UNICEF Korea mengatakan bahwa ini merupakan kampanye BTS 'LOVE MYSELF'. Ini telah menjadi kampanye paling lama yang dilakukan oleh BTS. Hingga pada 22 Juni 2020 lalu, UNICEF mengumumkan bahwa mereka telah menganugerahi kampanye BTS tersebut dengan "Inspire Award".

Untuk pertama kalinya, BTS masuk di laporan UNICEF "The State of the World's Children 2021" dengan kampanye 'LOVE MYSELF' mereka.


UNICEF's The State of the World's Children 2021 adalah laporan terpenting UNICEF yang memilih topik setiap tahun untuk diselidiki dan mengumumkan situasi yang dihadapi anak-anak di seluruh dunia.

"Ini menyerukan komitmen, komunikasi dan tindakan sebagai bagian dari pendekatan komprehensif untuk mempromosikan kesehatan mental yang baik untuk setiap anak, melindungi anak-anak yang rentan dan merawat anak-anak yang menghadapi tantangan terbesar," kata UNICEF, seperti dikutip dari Allkpop, Jumat (08/10/2021).

BTS pun menyatakan bahwa kampanye ini menjangkau anak-anak dan melindungi hidup dan hak mereka. Kampanye "LOVE MYSELF " juga bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja, serta membantu mereka berbagi cerita tentang kekerasan maupun intimidasi.

"Kami memulai kampanye 'LOVE MYSELF' untuk menjangkau kaum muda dan melindungi hidup dan hak mereka. Dalam prosesnya, kami juga tumbuh dewasa sebagai individu dan tim. Kami berharap banyak orang akan merasakan bagaimana cinta mereka. Terima dari orang lain bisa menjadi kekuatan untuk mencintai diri sendiri," kata BTS.

Kampanye 'LOVE MYSELF' yang dimulai dengan kesepakatan antara Komite Korea UNICEF, dengan Big Hit Music dan BTS pada tahun 2017, diperbarui pada Maret 2021 dan diperluas ke kampanye global.

Di antara perjanjian yang dimulai di Korea, Big Hit Music dan BTS berhasil mengumpulkan dana US $3,6 juta (Rp 51 miliar) dalam pendanaan untuk kampanye pemberantasan kekerasan global UNICEF "ENDviolence" sejak perjanjian pertama tersebut.

Komite UNICEF Korea melakukan kegiatan penggalangan dana dan advokasi hak-hak anak atas nama UNICEF di Korea.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading