BTS Cetak Sejarah Baru di Billboard, Apa Lagi Prestasinya?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 October 2021 13:50
Members of the South Korean band BTS arrive to security check-in at United Nations headquarters, Monday, Sept. 20, 2021, during the 76th Session of the U.N. General Assembly in New York. (AP Photo/John Minchillo, Pool)

Jakarta, CNBC Indonesia - Hanya dalam hitungan jam, single terbaru BTS 'My Universe' hasil kolaborasi bersama band asal Inggris, Coldplay, masuk jajaran Hot 100. Diprediksi, lagu ini memiliki peluang bagus untuk pembukaannya dan menduduki posisi No. 1, yang akan membantu grup itu membuat sejarah lagi.

Dikutip Billboard, Selasa (05/10/2021), sebelum minggu ini BTS telah membuat penampilan di Billboard's Pop Airplay, Adult Pop Airplay, Adult Contempary dan Rhytmic Airplay charts. Sekarang BTS juga dapat menghitung entry di dua tangga lagu Rock Airplay Billboard.

Di Alternative Airplay, ini adalah entry ke-29 Coldplay dan mengikuti Higher Power yang menduduki No.4 pada bulan Juni yang lalu.


Sementara itu, di Rock & Alternative Airplay, 'My Universe' mendapatkan 925 ribu tayangan penonton menurut MRC Data.

My Universe Coldplay X BTS ini debut di No.38 dan 42 di Alternative Airplay dan Rock & Alternative Airplay.

Lagu ini adalah salah satu dari hanya tiga debut di peringkat minggu ini, dan berada di belakang 'Brightside' milik The Lumineers (No. 28 ) dan 'Woof' milik Still Woozy (No. 34).

'My Universe' merupakan debut di kedua daftar ini. Bahkan, debut lagu ini juga langsung berada di No. 23 Official Audio Streaming Chart.

Mengutip Forbes, Selasa (05/10/2021), BTS tampaknya menjadi artis musik Korea Selatan pertama yang muncul di kedua tangga lagu rock, dan kesuksesan baru ini semakin memperluas daftar peringkat yang telah diraih oleh grup tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, BTS telah membuktikan bahwa mereka dapat mendominasi daftar Billboard yang mencakup semua, seperti Hot 100 dan penghitungan Penjualan Lagu Digital.

Sementara itu, My Universe baru-baru ini juga memulai debutnya di No.1 chart single digital mingguan Oricon Jepang. Lagu ini juga memulai debutnya di No.3 Global Top 200 Spotify pada hari peluncurannya.

Kenaikan lebih lanjut kemungkinan akan terjadi pada tangga lagu Billboard pada tanggal 9 Oktober 2021 mendatang.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading