Hore! Ancol dan Dufan Dibuka Hari Ini, Ini Syarat Masuknya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 September 2021 12:57
ancol

Jakarta, CNBC Indonesia - Dunia Fantasi (Dufan) dan sejumlah unit wisata lainnya di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta sudah dibuka hari ini, Selasa (14/9/2021).

Melalui akun Instagramnya @ancoltamanimpian, disebutkan sejumlah unit wisata lainnya yang juga dibuka per hari ini, antara lain area pantai, Pasar Seni, Allianz Ecopark, Putri Duyung Ancol, Pulau Bidadari, dan Gondola.

"Halo Ancolovers, mulai 14 September 2021, kawasan rekreasi Ancol Taman Impian kembali dibuka. Sebelum kamu datang untuk rekreasi, pastikan kamu sudah baca info terbaru di bawah ini ya," tulis akun @ancoltamanimpian, dikutip Selasa (14/9/2021).


"Apa saja unit rekreasi yang sudah dibuka? Area pantai, Dufan (Dunia Fantasi), Pasar Seni, Allianz Ecopark, Putri Duyung Ancol, Pulau Bidadari, dan Gondola," lanjutnya.

Kendati demikian, ada beberapa syarat dan ketentuan berwisata di kawasan Ancol dan sekitarnya:

1. Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama).

2. Menunjukkan status vaksin dengan scan QR code yang sudah disediakan, dan melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi Pedulilindungi.

3. Anak-anak di bawah 12 tahun, lansia 70 tahun ke atas, dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan.

4. Selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak (tidak berkerumunan) dan patuhi segala protokol kesehatan.

5. Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan, regulasi vaksin dan jam operasional, serta ketentuan lainnya yang berlaku di masing-masing rekreasi Ancol. Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin, maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan.

"Dan ingat yah, tetap patuhi protokol kesehatan di Ancol agar senang selamat bareng-bareng," tulisnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading