Mantap! 14 Lagu K-Pop Masuk Chart Penjualan Billboard Dunia

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
25 August 2021 11:42
Members of South Korean K-pop band BTS pose for photographers during a press conference to introduce their new album

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri musik Kpop semakin populer di seluruh dunia. Pekan ini, ada 14 lagu K-Pop baru secara keseluruhan yang berhasil masuk ke chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

Billboard mencantumkan 25 single internasional terlaris di Amerika Serikat pada saat diterbitkan setiap minggunya.

Lagu K-Pop hampir menempati sebagian besar tangga lagu setiap minggunya, dan kali ini, hampir sepertiga daftar diisi oleh lagu K-Pop terbaru.

Lagu yang masuk peringkat teratas di chart Billboard minggu ini adalah single terbaru ONF, berjudul Popping. Untuk debutnya, lagu tersebut berada di posisi #2 yang mengesankan di chart, dan sekarang menjadi single peringkat teratas grup untuk daftar khusus ini.

Beberapa minggu yang lalu, lagu pertama mereka yang masuk ke chart, yakni Ugly Dance berada di posisi #8.

Judul lagu terbaru TXT, "LO$ER=LO♡ER", adalah lagu K-Pop baru dengan charting tertinggi berikutnya untuk minggu ini dan berada di peringkat #6. Itu bukan satu-satunya, lagu baru lainnya di album repackage mereka The Chaos Chapter: Fight or Escape, "MOA Diary", juga masuk ke chart minggu ini dengan debut di #13.

Sebelumnya, mereka memiliki 20 lagu lain yang masuk ke chart Billboard khusus ini, dan "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" masuk kembali ke chart minggu ini di posisi #1. Kemudian, 'Crown' masih menjadi puncak tertinggi mereka, karena mencapai #1 pada tahun 2019.

Single comeback Red Velvet yang sangat dinanti, 'Queendom' juga masuk ke chart minggu ini dengan debut di #10. Ini adalah lagu grup penuh ke-22 mereka yang menempati peringkat di tangga lagu ini, dan mereka memiliki dua pencapaian di posisi #1: 'RBB (Really Bad Boy)' pada tahun 2018, dan 'Psycho' pada tahun 2019.

Sementara, tiga lagu K-Pop baru yang tersisa dan memulai debutnya minggu ini adalah ATEEZ. Ketiga lagu di album single baru mereka, Season Songs (menampilkan Kim Jong Kook), masuk ke dalam daftar: By My Lover diposisi #17, "The Black Cat Nero berada di #21, dan White Love di #25.

Mereka memiliki 13 peringkat lagu di tangga lagu sebelum minggu ini, dengan empat di antaranya terikat karena memiliki puncak tertinggi diposisi #6 yakni 'Wonderland' pada 2019, 'Answer' pada 2020, dan keduanya 'Fireworks (I'm The One) dan 'The Real' pada tahun 2021.

Selain yang sudah terdaftar, ada 6 lagu K-Pop lainnya yang menghabiskan satu minggu lagi di chart. Empat di antaranya milik BTS: 'Euphoria' di #8 (dengan 77 minggu di chart); 'My Time' di #9 (dengan 73 minggu di chart); 'Filter' di #14 (sekarang di 74 minggu); dan 'Mulai' di #16 (untuk minggu ke-3 di chart).

Terakhir, 'Dumb Dumb' dari Jeon So-mi menghabiskan minggu ke-3 di chart dengan posisi #15, lalu turun dari #11 minggu lalu, dan akhirnya, BLACKPINK juga memiliki satu peringkat lagu minggu ini dengan 'How You Like That' masuk di #22 untuk lagunya.

Sekali lagi, selamat untuk semua artis atas peringkat ini.





[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading