Astaga! Group Kpop Ini Bubar Setelah 5 Hari Debut

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 August 2021 11:55
Solia (instagram.com/solia_offial_)

Jakarta, CNBC Indonesia - Girl group asal Korea Selatan (Korsel), SOLIA, bubar, Minggu (22/8/2021). Ini merupakan hal yang mengangetkan mengingat grup ini baru resmi debut lima sebelumnya.

SOLIA adalah girl grup beranggotakan lima orang yang bernaung di bawah Space Music Entertainment. Grup tersebut debut dengan album DREAM pada 17 Agustus 2021 lalu.


Meskipun grup ini mempromosikan diri mereka sendiri melalui akun Instagram yang dibuat pada 16 Juni, grup ini secara resmi aktif setelah debut hanya lima hari saja. Agensinya tak menjelaskan detil mengapa ini terjadi, hanya meminta maaf dan berterimakasih kepada penggemar yang telah mendukung dengan sepenuh hati.

"Halo, ini SOLIA.Kami mohon maaf karena tiba-tiba mengejutkan Anda dengan berita yang tidak menyenangkan. Karena keadaannya, perusahaan tidak lagi dapat mempertahankan SOLIA, jadi kami datang untuk mengakhiri kegiatan kami setelah berdiskusi panjang dengan perusahaan.Itu adalah waktu yang sangat singkat, tetapi kami ingin berterima kasih dan meminta maaf kepada para penggemar yang mendukung dan mencintai kami selama waktu itu," tulis Space Music Entertainment, dikutip Soompi, Selasa (24/8/2021).

Para penggemar juga dipersilahkan untuk mengikuti akun Instagram para personel untuk mengetahui lebih lanjut kegiatan mereka.

"Jika Anda penasaran dengan aktivitas individu atau kehidupan sehari-hari para anggota, silakan ikuti akun Instagram masing-masing anggota.Sekali lagi, kami meminta maaf kepada penggemar kami," tambah agensi.

Salah satu anggota yakni Soree menulis di Instagram-nya mengaku sedih karena ini merupakan waktu mereka sangat singkat. Ia sekaligus memberi ucapan terima kasih ke fans.

Solia (instagram.com/solia_offial_)Foto: Solia (instagram.com/solia_offial_)
Solia (instagram.com/solia_offial_)

"Meskipun saya sedih tentang waktu singkat kami bersama, saya dapat berpromosi dengan gembira berkat para anggota dan penggemar kami yang mendukung kami.Terima kasih karena selalu mendukung saya dan menunjukkan perhatian meskipun saya kurang!Meskipun waktuku sudah habis sebagai Soree SOLIA, tolong terus dukung aku di masa depan!," tulis Soree.

Tak jauh berbeda dengan Soree, personel Sun-A (Sunyoung) tetap bersyukur karena telah menerima begitu banyak cinta dari penggemar berbagai belahan dunia.Ia bahkan masih meminta penggemar mendengarkan single mereka meski telah bubar.

"Meskipun waktu yang saya habiskan sebagai Sun-A SOLIA tidak lama, saya bersyukur bahwa saya menerima begitu banyak cinta. Saya menerima banyak DM dari penggemar internasional.Saya membaca semuanya.Terima kasih banyak.Meskipun kami mau tidak mau harus menyelesaikan semuanya.. tolong dengarkan 'DREAM' SOLIA dan berikan cinta," ungkap ia.

Sementara, dalam Instagram Stories-nya, personil lain Eunbi menulis dalam bahasa Inggris dan berterima kasih dan meminta maaf kepada para penggemar. Personel lainnya, Hayeon (Juyeon) yang juga mengucapkan salam perpisahan. Serta meminta penggemar jangan khawatir dan tetap mendukungnya.

"Sangat disayangkan, tetapi saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami.Ini terjadi karena keadaan internal, jadi saya harap Anda tidak merasa terlalu sedih tentang hal itu.Saya memeriksa semua DM dari para penggemar yang memberi tahu saya bahwa mereka akan selalu mendukung saya, jadi tolong jangan khawatir," paparnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siap-siap, SM Entertainment Mau Luncurkan Grup Baru PinkBlood


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading