Gokil BTS! Lagu Butter Nomor 1 Terlama di Billboard Hot 100

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
03 August 2021 11:31
In this video grab provided by CBS and the Recording Academy, BTS performs

Jakarta, CNBC Indonesia - Seolah tidak puas-puas menoreh prestasi boygrup asal Korea, BTS kembali memecahkan rekor.

Lagu bertajuk Butter menempati puncak tangga lagu Billboard Hot 100 pada 2 Agustus 2021.

Mengutip Koreaboo, Butter dari BTS telah secara resmi mengalahkan lagu Drivers License milik Olivia Rodrigo untuk hit terpanjang di tahun 2021 karena menghabiskan minggu kesembilannya di No. 1 di Billboard Hot 100 Chart. Drivers License bertahan selama delapan minggu dari Januari-Maret.

Sementara "Industry Baby" Lil Nas X dan Jack Harlow memberikan beberapa persaingan karena menjadi lagu yang paling banyak diputar minggu ini dengan 40,6 juta streaming, lagu itu membuat debut chartnya di No. 2.

In this video grab provided by CBS and the Recording Academy, BTS performs Foto: BTS menampilkan "Dynamite" di Grammy Awards tahunan ke-63 di Los Angeles Convention Center pada hari Minggu, 14 Maret 2021. (CBS / Recording Academy via AP)



Menurut MRC Data, Butter turun 8% di streaming tetapi masih memiliki 8,1 juta streaming di AS untuk pekan yang berakhir 29 Juli. Pemutaran radio turun 1% tetapi masih menarik 30,5 juta tayangan.

Selain menjadi No 1 di chart Billboard Hot 100, Butter juga menempati No 21 di chart Radio Songs Billboard dan berada di No. 44 di chart Streaming Songs untuk minggu yang berakhir pada 7 Agustus. Meski turun 2 persen, lagu itu meraih 112.900 unduhan, yang berarti bahwa lagu itu memegang posisinya di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard.

Menurut Billboard, BTS sekarang telah menghabiskan total 15 minggu gabungan di No. 1 di Hot 100. Sebelumnya, BTS menjadi artis Asia pertama yang hanya menduduki puncak Billboard Hot 100 selama lebih dari empat minggu.

Sementara itu, di Twitter, BTS dan BIGHIT MUSIC mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasih mereka kepada ARMY atas pencapaian ini.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

V BTS dan Rekor 6 Juta Likes Tercepat di Instagram


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading