Raffi Ahmad Sekeluarga Terinfeksi Covid-19, Ini Kronologisnya

Lifestyle - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
01 August 2021 13:40
Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar (Joko Supriyanto/detikHOT)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selebritis kondang Raffi Ahmad pada bulan lalu dikabarkan positif Covid-19. Raffi disebut terpapar virus corona dari anaknya Rafathar dan istrinya Nagita Slavina.

Lantas, bagaimana kondisi sebenarnya?

Dalam kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi menjelaskan bahwa sebelum dirinya positif Covid-19, Rafathar dan Nagita sudah terinfeksi Covid-19 terlebih dahulu. Ia mengaku bahwa saat itu dirinya sempat memutuskan untuk berpisah tempat dengan keduanya.


"Kemungkinan besar aku kena virus delta. Jadi aku tuh guys, jadi Gigi dulu sama Rafathar. Jadi setelah Gigi sama Rafathar kena, aku pisah rumah," kata Raffi, dikutip dari akun YouTube Rans Entertainment.

Raffi dan Nagita selanjutnya menyatakan bahwa pertama kali keluarganya mendeteksi Covid-19 dari gejala batuk Rafathar. Meski begitu, Rafathar tidak mengalami gejala berat lainnya.

"Aa, Mama, baru Papa," sebut Rafathar.

"Ya main game aja, terus makan, minum obat, tidur, nggak pusing, nonton, main badminton sama Mbak Lala, loncat-loncat, terus jungkir balik. Nggak ada pusing," ungkap Rafathar secara polos.

Kemudian, mereka memutuskan untuk melakukan PCR. Dari hasil itu diketahui bahwa Rafathar dan Nagita positif Covid-19, sementara Raffi untuk saat itu didiagnosa negatif. Akibatnya, Raffi memutuskan untuk tinggal terpisah dari anak dan istrinya.

Namun, tak berselang lama, Raffi menunjukkan gejala yang sama. Ia sempat mengatakan bahwa sebenarnya dirinya mulai merasakan gejala Covid dalam dua hari saja.

"Rafathar waktu positif kita pisah-pisah tuh. Aku negatif, aku tidur di bawah, seminggu kemudian Papa kena Corona," sebut artis asal Bandung itu.

"Bukannya aku bilang 2 hari negatif, 2 hari gejalanya, gejalanya pusing, flu, hilang penciuman. Tapi, aku kurang lebih seminggu tetap isoman. Habis gitu aku di rumah terus nggak ke mana-mana, habis itu aku PCR sudah 8 kali, seminggu kemarin sempat 2 kali," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading