Internasional

Dicari Gadis 15 Tahun RI untuk Warisan Pria Inggris Rp 8 M

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
16 July 2021 15:50
Finders International/DawsonSWNS

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang gadis Indonesia berusia 15 tahun dilaporkan akan menerima sebuah warisan senilai 400 ribu Poundsterling atau setara Rp 8 miliar dari seorang pria asalĀ Inggris yang telah wafat.

Mengutip New York Post, Almarhum Alexander Thomson, pensiunan editor BBC World Service untuk Afrika Barat dan Timur Jauh, meninggal pada September 2020 karena kanker paru-paru pada usia 71 tahun.


Setelah kepergiannya, ia tidak meninggalkan apapun mengenai siapa yang akan mewarisi hartanya. Hal ini membuat tim pencari pewaris melakukan investigasinya. Salah satu perusahaan pencarian yang terlibat adalah Finders International.

"Seandainya putri Thomson tidak ditemukan, kekayaannya akan pergi ke kerabat terdekatnya, yakni keponakan," kata Direktur Pelaksana Finders International, Danny Curran, dikutip Jumat (16/7/2021).

Curran mengaku bahwa terobosan besar mereka dimulai saat tim melihat foto upacara pernikahan di Indonesia yang ditemukan di rumah Thomson. Dari foto ini, tim Finders di Indonesia melakukan penyelidikan dan berasumsi bahwa Thompson pernah menikahi wanita Indonesia dan memiliki seorang anak.

"Tapi kami juga menemukan bukti semacam upacara, berpotensi pernikahan, di Indonesia, dan ada foto-foto yang tampak seperti orang Indonesia yang lebih muda," ujarnya dalam pewartaan Daily Mail.

"Bahkan tim juga menemukan sebuah foto Thomson sedang menggendong putrinya saat masih balita."

Finders International/DawsonSWNSFoto: Finders International/DawsonSWNS
Finders International/DawsonSWNS

Mengenai wanita dan anak perempuan itu, Curran mengaku mereka masih berupaya untuk berkoordinasi dengan timnya untuk melacak keberadaan mereka.

"Jadi kami pikir baik-baik saja, kami perlu melihat aspek ini dan melihat apa yang terjadi di sini, seolah-olah dia memiliki anak-anak yang terasing, atau anak-anak yang tidak dia lihat selama bertahun-tahun, mereka masih berhak di bawah undang-undang wasiat," katanya.

Daftar harta Thomson sendiri cukup beragam. Selain rumah tiga kamar, ia juga diketahui memiliki barang-barang antik seperti berbagai macam vas dari era Dinasti Qing, bangku dari era abad 19 dan juga sebuah kapal antik buatan tahun 1923 yang ia parkir dekat rumahnya.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading