10 Minuman Segar Ini Bisa Tingkatkan Imun

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 July 2021 15:10
REFILE - QUALITY REPEAT Cocktails

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi Covid-19, asupan nutrisi dan hidrasi yang tepat bagi tubuh menjadi penting. Tidak hanya makanan dan olahraga, ternyata ada banyak pilihan minuman sehat yang dapat dikonsumsi.

Minuman tersebut juga bisa menambah imunitas sekaligus anti-peradangan. Berikut adalah Bdikutip Eating Well:


1. Jus Hijau

Resep jus hijau yang sehat ini seperti menggabungkan peterseli, bayam, pir, dan seledri yang dicampur menjadi jus. Minuman ini juga memiliki kandungan vitamin K yang bisa menjaga kesehatan tulang.

2. Jahe-Kunyit-Wortel

Minuman ini sangat menyegarkan dan sangat lezat ditambah manisnya wortel dan air kelapa. Anda juga bisa menambah sedikit rasa hangat dari jahe.

3. Tonik Cuka Sari Apel

Selain menyehatkan, minuman ini juga dapat menurunkan berat badan. Teh hijau memiliki kafein dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kehilangan lemak. Jahe dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Dan sirup maple menambahkan sentuhan manis alami pada minuman yang menghidrasi ini.Tambahkan tonik ini ke dalam diet Anda selain makan dan olahraga ini berguna untuk membantu meningkatkan upaya penurunan berat badan.

4. Jus Blueberry-Kubis

Resep jus blueberry-kubis yang sehat ini sarat dengan antosianin yang mengandung antioksidan kuat untuk menjaga daya ingat Anda tetap tajam.

5. Kunyit Latte

Studi tentang manfaat kesehatan kunyit, memang tidak diragukan. Kunyit bisa mengurangi peradangan. Cobalah mencoba alternatif baru dengan latte kunyit vegan yang terbuat dari susu almond dan dimaniskan dengan sentuhan sirup maple.

6. Jus Bayam-Apel

Jus bayam-apel yang sehat ini adalah pembangkit tenaga nutrisi hijau yang sarat dengan kalsium untuk kesehatan tulang, dan vitamin A dan C untuk antioksidan.

7. Smoothie Cherry-Bayam

Selain lezat, smoothie sehat ini juga meningkatkan dosis harian makanan anti-inflamasi Anda.Ceri juga dapat menurunkan protein C-reaktif penanda inflamasi.

Anda bisa menambahkan alpukat, almond, dan biji chia untuk memberikan senyawa anti-inflamasi tambahan ke tubuh, sementara bayam menawarkan campuran antioksidan yang menyapu radikal bebas berbahaya.

Sedangkan, jahe dapat menambahkan tenaga, ditambah dengan senyawagingerol untuk kesehatan jantung.

8.Teh Jahe-Lemon

Luangkan waktu sejenak dari hari Anda untuk menikmati teh yang dibuat dengan lemon, jahe, dan teh hijau.

9. Matcha Green Tea Latte

Sentuhan madu menyeimbangkan kepahitan matcha dalam resep latte sehat ini.Untuk latte ini, Anda dapat menambahkan almond, kedelai, atau santan tanpa pemanis dengan susu rendah lemak.

10. Tonik Herbal Chamomile

Bahan-bahan penambah kekebalan tubuh -jahe, lemon dan rosemary- direndam dengan teh chamomile ditambah madu untuk tonik kesehatan.Meskipun minuman itu bisa membantu saat Anda sakit, itu bukan solusi cepat.

Minum tonik kesehatan, seperti ini, secara teratur dari waktu ke waktu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading