Katanya Lebih Lengkap! Daftar Lokasi Vaksin Covid-19 Jaksel

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 June 2021 09:20
Sejumlah warga mengikuti program vaksin di SMA Percik Jakarta, Kamis, 10/6. Sasaran vaksinasi COVID-19 kini diperluas hingga kelompok usia 18 tahun ke atas. Saat ini, baru DKI Jakarta yang secara terbuka menyasar kelompok usia 18 tahun ke atas dalam program vaksinasi COVID-19. Kementerian Kesehatan dalam suratnya untuk Dinas Kesehatan DKI menyebut ada beberapa pertimbangan soal itu. Salah satunya, kasus aktif di DKI terhitung tinggi dalam beberapa waktu belakangan yakni 7,62 persen dalam sepekan terakhir. Dari angka tersebut, 35 persen kasus positif memiliki gejala sedang hingga kritis dan perlu dirawat di rumah sakit. Vaksinasi COVID-19 untuk kelompok 18 tahun ke atas di DKI akan menggunakan vaksin AstraZeneca. Tidak ada pertimbangan khusus, mengingat DKI memang mendapat banyak alokasi vaksin jenis tersebut. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Cakupan vaksinasi di DKI Jakarta sedang diperluas untuk masyarakat. Vaksinasi corona tahap ketiga pun resmi menyasar untuk seluruh penduduk yang berusia di atas 18 tahun.

Hal tersebut ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan sejumlah pertimbangan, salah satunya adalah karena data kasus Covid-19 di Jakarta yang mengalami lonjakan selama sepekan terakhir.


Di awal, pelaksanaannya hanya berlaku untuk warga yang berdomisili di DKI, mencakup Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Namun bagi mereka yang tidak memiliki KTP DKI, ada beberapa lokasi vaksin Covid-19 di Jakarta Selatan juga memfasilitasi para perantau yang memiliki surat domisili.

Berikut adalah titik lokasi yang bisa melayani vaksin Covid-19:

Halaman 2>>

Daftar Lokasi Vaksinasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading