Wow! Batik Karya Ridwan Kamil Dipakai 2 Personil Super Junior

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 May 2021 10:20
Yesung. (Dok:  yesung1106)

Jakarta, CNBC Indonesia - Batik karya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendunia bahkan sampai ke Korea Selatan (Korsel). Dua personil boyband Super Junior, Yesung dan Leeteuk terlihat mengenakan batik karya mantan Wali Kota Bandung itu.

Yesung alias Kim Jong Woon mengunggah foto dengan mengenakan dua potong pakaian batik di akun instagram pribadinya @yesung1106, Senin (24/5). Kemeja batik itu bernuansa hijau dan krem dipadukan dengan blazer perpaduan merah dan celana merah.


"Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini.Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu @ #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava," tulis lelaki 36 tahun itu, dikutip CNBC Indonesia, Selasa (25/5/2021).

Dari enam juta pengikutnya, nyaris 300.000 memberi likes dan 15.400 lebih komentar. Salah satunnya penyanyi Rossa dengan menulis "Aa hatur nuhun, Aa meni kasep".

Tak hanya Yesung, personil lain Leeteuk alia Park Jung-soo juga mengenakan jas batik biru dipadukan kemeja batik berwarna merah dengan celana senada dengan batik luaran. Sama halnya dengan Yesung, ratusan ribu pengikutnya menyukai unggahan itu dan memberi 15.000 lebih komentar.

[Gambas:Instagram]



Postingan keduanya pun diunggah ulang oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.Ia pun memberikan komentar ke keduanya.

"GLOKAL. Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed," tulis pria yang kerap disapa Kang Emil dalam bahasa Inggris.

"You are now officially ready for "pergi kondangan" or "ikut pilkada" in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung," sambungnya.

"Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya."

[Gambas:Instagram]




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading