Suzy ke Gong Yoo, 14 Drakor Bisa Nonton Streaming di Netflix

Lifestyle - Ratu Rina, CNBC Indonesia
23 May 2021 13:24
Vagabond (2019): 8.3

Jakarta, CNBC Indonesia - Popularitas drama Korea sangat fenomenal selama dekade terakhir. Naskah dan pertunjukan yang hebat, produksi yang solid serta didukung oleh anggaran besar telah berkontribusi menjadikan K-drama sebagai salah satu ekspor budaya terpenting Korea Selatan.

Hampir semua genre sudah di-cover, mulai dari serial zombie, drama politik hingga romcom yang menyenangkan. Melalui Netflix, kita bisa mempunyai akses ke banyak K-drama ini.


Berikut beberapa K-drama terbaik yang dapat Anda streaming di Netflix sekarang:

1. Kingdom

Berlatar di Korea pada abad pertengahan selama periode Joseon, drama ini bercerita tentang seorang putra mahkota muda Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang berangkat dengan pengawal setianya untuk menemukan alasan di balik penyakit misterius ayahnya, Raja Joseon. Dia kemudian menemukan ancaman yang jauh lebih jahat, yang dapat melahap seluruh kerajaan. Sebuah spin-off, Kingdom: Ashin of the North, akan dirilis tahun ini.

Kingdom Season 2 (Netflix)Foto: Kingdom Season 2 (Netflix)
Kingdom Season 2 (Netflix)



2. Itaewon Class

Berawal dari mantan narapidana Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) yang mencoba membuka restoran bar bernama DanBam di Itaewon. Dia berencana memperluas DanBam untuk bersaing dengan perusahaan makanan Jangga Group, milik CEO Jang - yang putranya terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan ayah Park Sae-ro-yi.

3. Crash Landing On You

Drama ini menceritakan pengusaha dan pewaris dari Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara dalam kecelakaan paralayang. Di sana, dia bertemu dan kemudian jatuh cinta dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira militer Korea Utara. Serial ini menjadi drama dengan rating tertinggi ketiga di Korea, yang menunjukkan ketegangan antara Korea Utara dan Selatan.

4. Guardian: The Lonely and Great God

Drama Korea ini mendapatkan rating tertinggi dalam sejarah tv kabel. Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal militer dari Dinasti Goryeo mendapatkan hukuman dari Yang Mahakuasa atas dosa-dosa yang telah dia lakukan di masa lalu, dengan menjadi makhluk abadi. Sekarang dia terjebak di antara dunia modern saat ini, dan satu-satunya cara untuk mengakhiri keabadiannya adalah dengan bantuan pengantin perempuan Goblin.

5. Vagabond

Bercerita mengenaiCha Dal-gun (LeeSeung-gi) yang berusaha menyelidiki dan mencari tahu kebenaran di balik kecelakaan pesawat misterius yang menewaskan lebih dari 200 warga sipil, termasukkeponakannya. Kemudian,investigasinya membuka skandal korupsi besar oleh pihak-pihak yang terlibat.

VagabondFoto: Vagabond (ist)
Vagabond

Halaman 2>>

Song Hye Kyo hingga Song Joong Ki
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading