Wajib Nonton! 5 Drama Kolosal Romantis Terbaik di Korea

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 May 2021 10:23
na in woo (Mr Queen)

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama korea (drakor) tidak hanya menyajikan kisah romantis bergaya modern saja. Ternyata, ada beberapa drakor yang mengambil latar dan tema zaman kerajaaan.

Salah satu situs polling populer yang memiliki daftar drama favorit yakni Ranker baru-baru ini merilis drakor historis favorit mereka. Ini dianggap sebagai yang terbaik dari genre tersebut.


Berikut 5 drama teratas bergenre kolosal terbaik dilansir Koreaboo.

5. Jewel in the Palace

K-Drama ini didasarkan pada kisah nyata tentang seorang wanita legendaris di dunia yang didominasi pria, Jang Geum (Lee Young Ae), yang kemudian menjadi wanita pertama yang menjadi tabib kerajaan tertinggi.

Terlepas dari status kelas rendahnya, Jang Geum mengatasi banyak cobaan. Ada juga perjalanannya saat menjadi juru masak kerajaan, lalu tabib kerajaan, dan akhirnya dokter pribadi Raja.

4. 100 Days My Prince

Drama ini menarik untuk ditonton karena sang pangeran diperankan oleh Do Kyungsoo EXO. Drama Korea tema kerajaan ini pun dibumbui dengan intrik politik kerajaan.

Sang putra mahkota hampir dibunuh oleh suruhan perdana Menteri kerjaan. Dia pun mengalami amnesia dan membuatnya tidak kenal dengan dirinya sendiri. Di saat itu, dia bertemu dengan cinta masa kecilnya yang membantunya mengembalikan ingatannya.

Setelah seratus hari menghilang dari kerajaan, sang pangeran kembali dengan membawa ceritanya sendiri. Dia pun berniat untuk kembali menjadi putra mahkota yang sah.

100 Days My Prince (2018). IstFoto: 100 Days My Prince (2018). Ist
100 Days My Prince (2018). Ist

3. Six Flying Dragons

Serial ini menceritakan tentang ambisi, kebangkitan, dan kejatuhan semua orang di sekitar Yi Bang Won (Yoo Ah In).Yi Bang Won adalah raja ketiga dari Dinasti Joseon (Raja Taejong) dan ayah Raja Sejong Agung.Ini menceritakan kisah bagaimana dia membantu ayahnya, Raja Taejo, mendirikan Dinasti Joseon.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Perempuan dari abad ke-21 terlempar ke era Dinasti Goryeo dan terperangkap dalam tubuh gadis berumur 16 tahun. Dia pun jatuh cinta pada pangeran yang sangat ditakuti banyak orang. Kisah cinta rumit pun terjalin pada masa kerajaan tersebut.

Film ini diperankan oleh Lee Jong Gi, IU, Kang Ha Neul, dan Baekhyun EXO. Bisa dibilang, kisah cinta yang dibawa oleh drama Korea ini pun sangat membekas di hati para penontonnya.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. IstFoto: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Ist
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Ist

1.Mr Queen

Mr. Queen mengisahkan jiwa seorang laki-laki di zaman modern yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi dinasti Joseon. Kejadian itu dimulai dengan latar belakang waktu masa kini.

Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) merupakan koki Kepresidenan Korea Selatan yang andal. Namun, ia amat sombong dan sering bermain perempuan.

Ia secara tidak sengaja terlibat intrik politik dalam Istana Kepresidenan (Blue House) yang membuatnya berurusan dengan kepolisian.

Merasa tidak bersalah, Jang Bong-hwan menghindari para polisi tersebut. Ia kemudian mengalami insiden yang membuatnya tak sadarkan diri. Sebelum pingsan, ia sempat mengutarakan keinginannya untuk tetap hidup.

Permasalahan dimulai ketika Jang Bong-hwan sadar. Ketika matanya terbuka, ia sudah berada dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun), putri salah satu petinggi Dinasti Joseon.

Mr. QueenFoto: Mr. Queen (ist)
Mr. Queen


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cari Hiburan? Ini 5 Drama Korea Rating Tinggi di Maret


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading